Pamatwil dan Wasops Polda Kepri Cek Kesiapan Pengamanan Pemilu di Wilayah Polres Natuna

Selasa, 13/02/2024 - 10:18
Pamatwil Kombespol Dr. Rudi Cahya Kurniawan.,SH.,M.Si.,MH.,M.Kn bersama Ketua Tim Wasops Kombespol  Eko Budhi Purwono, S.I.K melakukan pengecekan kesiapan  Polres Natuna dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024
Pamatwil Kombespol Dr. Rudi Cahya Kurniawan.,SH.,M.Si.,MH.,M.Kn bersama Ketua Tim Wasops Kombespol  Eko Budhi Purwono, S.I.K melakukan pengecekan kesiapan  Polres Natuna dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024

Klikwarta.com, Natuna - Pamatwil Kombespol Dr. Rudi Cahya Kurniawan.,SH.,M.Si.,MH.,M.Kn bersama Ketua Tim Wasops Kombespol  Eko Budhi Purwono, S.I.K melakukan pengecekan kesiapan  Polres Natuna dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024.

Hal ini dilakukan agar pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dengan aman, nyaman, dan sejuk. Pengecekan dilakukan untuk memastikan kesiapan personil, distribusi logistik, dan kesiapan penyelenggara Pemilu KPU dan Bawaslu Kabupaten Natuna. Senin 12/02/2024.

Ketua Tim Wasops Kombespol Eko Budhi Purwono, S.I.K mengatakan kerjasama dan kolaborasi dengan pihak lain juga sangat diperlukan dalam pengamanan Pemilu. Kerjasama dengan Penyelenggara Pemilu, TNI, Damkar, tenaga kesehatan, dan pihak ambulance harus terus dibangun.

"Hal ini bertujuan untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilu dan mencegah terjadinya gangguan keamanan atau kesehatan.," ungkapnya.

Pamatwil dan Ketua Tim Pengawas OMB Seligi 2024 dengan didampingi Karendal Ops AKP Muryanto melakukan peninjauan kantor KPU, gudang logistik KPU dan kantor Bawaslu.

"Saat ini Polri fokus untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilu berlangsung. Harapan dari semua ini adalah agar Pesta Demokrasi ini dapat berjalan dengan demokratis, aman, nyaman, dan sejuk.," terangnya.

Ini semua bertujuan agar Polres Natuna dapat menjalankan tugasnya dengan lebih baik dan mampu menciptakan situasi yang kondusif serta menghindari adanya kerusuhan atau konflik selama proses Pemilu berlangsung.

Seluruh masyarakat diharapkan juga dapat berpartisipasi secara aktif dalam Pemilu dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan menghormati perbedaan pilihan politik. Tutup Kombespol Dr. Rudi Cahya Kurniawan.,SH.,M.Si.,MH.,M.Kn.

Kontributor : Ilham

Related News