Paud Pelangi Nusantara 10 Gandeng Puskesmas Tanamkan Hidup Sehat

Kamis, 12/03/2020 - 21:02
Paud Pelangi Nusantara 10 dengan kegiatannya
Paud Pelangi Nusantara 10 dengan kegiatannya

klikwarta.com, Salatiga - Untuk mencegah serta mengedukasi anak terhadap virus corona,  Puskesmas Kalicacing bersama sekolah Paud dan TK SBB  Pelangi Nusantara Sepuluh menggelar gerakan cuci tangan bersama serta penyuluhan gosok gigi yang diikuti puluhan anak-anak. Kamis (12/03/2020).

.

Puskesmas Kalicacing Kota Salatiga bersama dengan sekolah Semai Benih Bangsa Pelangi Nusantara Sepuluh Kota Salatiga  menggelar aksi cuci tangan bersama  yang diikuti puluhan anak-anak Paud.  Aksi cuci tangan bersama ini bertujuan mengajarkan anak sejak dini untuk hidup bersih dengan mencuci tangan.  Sejumlah dokter serta pegawai Puskesmas Kalicacing Kota Salatiga dilibatkan untuk memberikan sosialisasi mengajarkan cara cuci tangan yang benar kepada anak-anak melalui pendekatan yang ceria dan menyenangkan sehingga akan lebih teringat di pikiran anak-anak.

 

Menurut Eka Rahmawati promotor kesehatan Puskesmas Kalicacing Salatiga mengatakan dengan cuci tangan yang benar mampu mencegah terpaparnya virus corona yang saat ini tengah menjangkit di tanah air,  sehingga siswa siswi Paud dan TK SBB Pelangi Nusantara Sepuluh Salatiga dapat terhindar dari penyakit tersebut.

"Tidak hanya corona saja dengan cuci tangan yang benar juga mampu mencegah segala penyakit," Ungkap Eka.


Selain kegiatan cuci tangan bersama Puskesmas Kalicacing Kota Salatiga juga memberikan penyuluhan serta mengajak anak-anak untuk melaksakan gosok gigi bersama, karena dengan gosok gigi anak-anak dapat terhindar dari penyakit karies atau infeksi yang merusak struktur jaringan keras gigi yang ditandai dengan adanya gigi berlubang yang sering terjadi pada anak usia dini.

Sementara itu Kepala Sekolah SBB Pelangi Nusantara Sepuluh Salatiga Dwi Lina Sulistyaningsih, S.Pd mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk menguatkan edukasi kepada anak-anak.
"Menjaga perilaku hidup bersih dan sehat dimana dan kapanpun, mulai membiasakan dari hal sederhana semisal mencuci tangan, menggosok gigi,  peduli sampah dan lainnya mulai dari tiap individu perlu ditanamoan sejak dini, untuk itulah Paud Pelangi Nusantara 10 menggandeng Puskesmas Kalicacing memberikan edukasi kepada anak didik kami," Ungkap Lina.

 

Harapannya dengan budaya hidup bersih cuci tangan dan gosok gigi sejak dini, anak-anak dapat terhindar dari virus penyakit termasuk terhindar dari virus yang sekarang ini masih hangat diperbincangkan masyarakat  yakni virus Corona atau Covid-19. ([email protected]/hartk).

 

Related News

loading...