Pembangunan Jalan Lingkungan Ulak Tanding-Manganyau Timur Tidak Rampung

Kepala Desa Ulak Tanding Aknau Wani
Kepala Desa Ulak Tanding Aknau Wani

Klikwarta.com - Pengerjaan rehabilitas infrastruktur jalan lingkungan Desa Ulak Tanding-Manganyau Timur sepanjang 1,3 KM dengan nilai kontrak Rp. 1.424.380.000,- tidak selesai dikerjakan atau putus kontrak. Padahal proyek pengerjaan tersebut merupakan Dana APBD Tahun 2018. 

Saat ini kondisi jalan penghubung Desa Ulak Tanding-Manganyau Timur Kecamatan batik Nau Kabupaten Bengkulu Utara terbengkalai. Akibatnya warga pengguna jalan tersebut jadi sulit melintas dengan ditambah kondisi jembatan yang rusak berat hingga jalan yang berlumpur. 

Menurut Kusnandi, semenjak dalam pelaksanaan proyek pembangunan jalan, di sepanjang lintasan jalan penghubung itu (hari ini) mulai simpang jembatan gantung Desa Ulak Tanding hingga jalan Dusun 4 Menganyau Timur Desa Air Menganyau banyak tumpukan material batu pecah di tengah jalan.

o

"Di beberapa titik jalan banyak tumpukan materia, membuat pengguna jalan berhati-hati saat melintasiya", ujar Kusnadi dengan nada kecewa.

Menurut Kusnadi, warga Menganyau Timur selama pelaksanaan pembangunan jalan penghubung Ulak Tanding-Menganyau Timur pada Tahun 2018 lalu di kerjakan tersendat-sendat dan akhir Desember 2018 sampai saat ini jalan tidak selesai di kerjakan.

Sampai saat ini belum ada kepastian apakah pembangunan jalan penghubung Desa Ulak Tanding-Desa Air Menganyau Kecamatan Batik Nau Kabupaten Bengkulu Utara ini tetap di lanjutkan atau tidak. Meskipun warga sangat berharap jalan lingkungan sekaligus penghubung dua desa ini yang sangat di dambahkan ribuan masyarakat Kecamatan Batik Nau ini harus tetap di laksanakan.

"Untuk itu, kami mendesak Pemkab Bengkulu Utara, melalui instansi terkait segera menuntaskan pembangunan jalan. Ini demi kepentingan masyarakat Desa Ulak Tanding dan sekitar nya. Sehingga pembangunan jalan yang telah menelan dana APBD Kabupaten Bengkulu Utara Tahun 2018 lalu tidak menjadi sia-sia", harap Aknau Wani selaku Kepala Desa Ulak Tanding Sabtu, (15/6/2019). (Suradi)

Related News