Pemkab Aceh Singkil Akan Pindahkan Wisatawan ke Pulau Sikandang

Selasa, 17/03/2020 - 15:48
Wakil Bupati Aceh Singkil Sazali saat diwawancarai di Pendopo
Wakil Bupati Aceh Singkil Sazali saat diwawancarai di Pendopo

Waspada Corona

Klikwarta.com, Aceh Singkil - Untuk mengantisipasi pencegahan Virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil akan melakukan pemeriksaan dan memindahkan wisatawan mancanegara yang saat ini sedang berada di Bumi Syekh Abdurrauf As Singkily, ke satu tempat, di Pulau Sikandang daerah setempat.

"Karena saat ini kurang lebih ada sekira 25 orang wisatawan dari berbagai negara berada di Pulau Banyak", ucap Wakil Bupati Aceh Singkil, Sazali, di Pendopo, Senin, (16/03/2020).

Namun terlebih dahulu para tim medis tenaga kesehatan Aceh Singkil akan melakukan pemeriksaan mendeteksi kesehatan puluhan wisatawan itu. 

Menurut Wabub, sebelum tiba di Aceh Singkil, puluhan wisatawan itu sudah diperiksa dan dideteksi kesehatannya. Karna saat tiba  di setiap Bandara ataupun pelabuhan, setiap tamu yang datang secara otomatis melewati pemeriksaan.

Sehingga, apabila ada seorang saja yang terdeteksi positif terjangkit virus corona, maka mereka pasti tidak diizinkan masuk melanjutkan perjalanan di Indonesia.

Wakil Bupati mengakui,saat ini Pemkab Aceh Singkil belum memiliki  alat pemeriksaan untuk mendeksi  virus mematikan itu. Namun, pihaknya sedang terus berupaya mencari alat medis tersebut.

Sazali berharap, dalam menyikapi virus Corona itu, masyarakat Aceh Singkil agar tidak panik dan jangan terlalu cemas dengan Penyakit tersebut. Tapi tetap waspada.

Sebelumnya, BKPRMI Aceh Singkil melalui Sekretaris nya Mustafa Naibaho, mendesak Pemkab setempat menutup sementara akses masuk para wisatawan dari dalam dan luar negeri.

Begitu juga Pemkab Aceh Singkil diminta mengambil langkah tegas dan cepat serta serius menangani pencegahan virus tersebut. (Pewarta : Ersi)

Related News

Loading...
loading...