Pemkab Batang Hari Liburkan Sekolah, Guru Tetap Masuk

Senin, 16/03/2020 - 17:33
ilustrasi
ilustrasi

Klikwarta.com, Muara Bulian - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang Hari melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PDK) mengeluarkan kebijakan terkait langkah pencegahan virus corona atau Covid-19, yakni dengna meliburkan sekolah-sekolah.

Hal itu sesuai Surat Edaran Nomor : 421/ 556/ DD/ PDK tentang peningkatan kewaspadaan terhadap risiko penularan virus corona (COVID-19).

Surat edaran tersebut salah satunya berisikan tentang proses belajar mengajar siswa mulai tingkat PAUD/TK, SD, hingga SMP di Kabupaten Batanghari diliburkan.

"Hal tersebut berdasarkan imbauan dari Gubernur Jambi Nomor : 765.A/ SETDA. KESRAMAS- 3.2/2020 tanggal 15 Maret 2020 tentang peningkatan kewaspadaan penularan Virus Corona, maka sekolah diliburkan," kata Kadis PDK Kabupaten Batanghari Agung Wihadi, Senin (16/3/2020).

Agung Wihadi menambahkan sejauh ini, kata dia, memang belum ada siswa atau siswi di Kabupaten Batang Hari yang terkena virus COVID-1.

“Alhamdulillah syukur, siswa siswi kita dalam keadaan sehat, tidak ada yang terkena wabah tersebut, tetapi kita tidak ingin ketika satu orang terkena baru kemudian kita ambil kebijakan, pemerintah tidak ingin itu. Pemerintah ingin mempertahankan 100 persen warganya tidak ada yang terkena,” beber Agung.

Agung menyebutkan, proses belajar mengajar diliburkan mulai hari ini sampai 30 Maret 2020. Akan tetapi, guru diminta memberikan tugas sebagai persiapan ujian sekolah.

"Tenaga pendidik, guru tetap ke sekolah seperti biasanya. Untuk kepala sekolah sendiri diminta menyampaikan kepada wali murid agar anaknya tetap dirumah, tidak main diluar rumah," jelas Agung.

Ia juga mengimbau kepada seluruh wali murid agar tetap menjaga dan membatasi aktivitas anak di luar rumah. "Sebaiknya tetap berada di dalam rumah saja, belajar di rumah," pungkasnya.

(Pewarta : Andre)

a

d

Related News

Loading...

pers

loading...