Pemprov Apresiasi Tinggi Pelaksanaan Pilwakot Bengkulu Berjalan Kondusif

Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti hadir dan menyampaikan laporan Pelaksanaan Pilwakot Bengkulu 2018.
Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti hadir dan menyampaikan laporan Pelaksanaan Pilwakot Bengkulu 2018.
Polda Bengkulu

Klikwarta.com - Apresiasi tinggi disampaikan Pemerintah Provinsi Bengkulu atas aman dan tertibnnya pelaksanaan Pemilihan Umum Walikota (Pilwakot) Bengkulu 2018. Pantauan dan info dihimpun, mulai masa tenang hingga hari H pencoblosan tidak ditemukan kendala dan permasalahan yang berujung konflik, terutama antara pendukung Pasangan Calon (Paslon) masing-masing.

Dikatakan Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti, kondusif dan amannya pelaksanaan Pilwakot Bengkulu 2018, menandakan bahwa masyarakat Kota Bengkulu semakin cerdas menentukan pemimpinnya 5 tahun kedepan.

“Kita telah menyampaikan dan melaporkan bahwa Pilwakot Bengkulu berjalan tertib, lancar dan kondusif tanpa ada hambatan dan permasalahan apapun. Ini patut kita apresiasi bahwa semuanya berjalan baik-baik saja,” ungkap Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti usai mengikuti Video Coference hari kedua antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Tentang Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018, di Ruang VIP Pola Pemprov Bengkulu, Rabu (27/06).

Nopian Andusti juga berpesan kepada 4 Pasang Calon Walikota dan Wakil Walikota, legowo menerima hasil suara yang didapat nantinya. Dirinya jug berharap siapapun yang menjadi pimpinan tertinggi Kota Bengkulu nantinya, bisa menjadikan Kota Bengkulu semakin maju dan berdaya saing.

“Siapapun yang menang yang lainnya mendukung dan yang menang pun untuk tidak menunjukkan kemenangannya secara berlebihan dan yang kalah pun harus menerima secara sportif,” jelas Sekda Nopian Andusti.

Sementara itu masyarakat Kota Bengkulu diharapkan untuk kembali bersatu mendukung pembangunan daerah dibawah pimpinan Wakikota dan Wakil Walikota terpilih nantinya.

“Setelah pilkada ini semuanya sudah selesai, tidak ada lagi persaingan, tidak ada lagi dukung-mendukung. Dukunglah yang menang, dukunglah yang terpilih. Artinya siapapu terpilih nanti adalah milik masyatakat Kota Bengkulu,” pungkasnya.

Dari real count (hasil sementara) yang disajikan beberapa media lokal di Kota Bengkulu, perolehan suara 4 Pasang Kandidat Walikota dan Wakil Walikota terus bersaing. Hingga pukul 16.30 WIB, Pasangan Nomor Urut 1 (David-Bhaksir) perolehan suara 23%, Pasangan Nomor Urut 2 (Erna-Zarkasih) 17,9%, Pasangan Nomor Urut 3 (Helmi-Dedy) 31% dan Pasangan Nomor Urut 4 (Linda-Mirza) perolehan suara 28,1%. (Rian-Media Center, Humas Pemprov Bengkulu)

Dibaca: 4 kali

Related News

mendes

 

prov