Pengusaha Wanita Asal Curup Maju Pileg 2019

Nita Mardesi Bacaleg DPRD Kota Bengkulu Dari Partai Berkarya
Nita Mardesi Bacaleg DPRD Kota Bengkulu Dari Partai Berkarya
KPU Mukomuko
Polda Bengkulu

Kota Bengkulu, Klikwarta.com - Nita Mardesi sosok pendatang baru dalam dunia politik Kota Bengkulu dari Partai Berkarya. Wanita kelahiran Curup 6 Maret 1981 memutuskan maju dalam  kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Bengkulu dapil IV Kecamatan Ratu Agung dan Kecamatan Ratu Samban dari Partai Berkarya.

Selain aktif dalam dunia akademisi sebagai asisten dosen (asdos) di salah satu Universitas yang ada di Bengkulu, ia juga menjabat sebagai sekretaris Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Bengkulu. Orgnisasi IWAPI yang di naunginya tentu memiliki peran yang aktif dalam meningkatkan status para wanita dengan  cara melakukan pembinaan  dan pelatihan kepada para wanita agar dapat hidup  mandiri. 

"Selama satu tahun belakangan kami di IWAPI Kota Bengkulu aktif dalam melakukan pembinaaan kepada wanita yang ingin hidup mandiri, hingga saat ini kami sudah melakukan pembinaan kepada 15 orang dalam bidang kecantikan dan alhamdulilah semuanya juga sudah mulai belajar mandiri", kata Nita saat di temui di DPD Partai Berkarya Kota Bengkulu Kamis, (19/7/2018).

Dengan semangat yang tinggi dalam meningkatkan taraf hidup para wanita dalam bidang ekonomi, Nita merasa terpanggil dan memutuskan untuk menjadi wakil rakyat agar dapat  berbuat  banyak untuk masyarakat Kota Bengkulu. Ekonomi kerakyatan dengan memberikan pelatihan kepada para wanita tentu sangat membantu. Hal ini telah di buktikannya dengan menjalankan usaha di beberapa daerah yang ada di Provinsi Bengkulu. 

Ibu tiga orang anak ini juga sukses mengelola usaha dalam bidang Pestisida dan Pertambakan yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara. 

"Sebagai seorang wanita, tentu kita harus bisa hidup mandiri. Semua bisa dilakukan bila kita  memiliki  keinginan yang kuat dan pantang menyerah", tambahnya.

Suami dari Achmad Darusalam yang merupakan pengusaha ini tinggal di Jl. Kapuas Lingkar Barat, Kota Bengkulu. Merupakan putri dari Drs. H. Tarmizi Sjam yang merupakan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Rejang Lebong sekaligus mantan anggota Dewan Rejang Lebong. (AF)

Dibaca: 135 kali
mendes

 

Related News

prov