Peringati HUT Ke 77, TNI Angkatan Laut Gelar Fun Run Serentak

Senin, 12/09/2022 - 08:54
Membludak peserta Fun Run TNI Angkatan Laut
Membludak peserta Fun Run TNI Angkatan Laut

Klikwarta.com, Jakarta -  11 September 2022-- Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-77 tahun 2022 TNI Angkatan Laut menyelenggarakan lomba ‘Fun Run’ bagi Prajurit TNI/Polri, pelajar dan masyarakat umum. Acara tersebut dilaksanakan secara serentak oleh jajaran TNI Angkatan Laut yang tersebar di seluruh Indonesia dan terpusat di Balai Samudera, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara. Hadir Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono didampingi oleh Wakasal, pejabat utama Mabesal dan Pimpinan Kotama wilayah Jakarta,  diantaranya adalah Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi.

.

Selain untuk memperingati hari ulang tahun TNI Angkatan Laut tahun 2022, Fun Run digelar untuk menjalin soliditas dan kebersamaan prajurit TNI Angkatan Laut dengan masyarakat setempat serta meningkatkan kesegaran jasmani dan kebugaran tubuh di tengah pandemi covid-19 yang belum dinyatakan usai. Secara keseluruhan, kurang lebih 34.335 peserta ikut serta dalam kegiatan Fun Run yang menempuh jarak 7,7 km dengan start dan finish di Balai Samudera dan mengambil rute di dalam Komplek TNI AL Kelapa Gading, Jakarta Utara.

.

Kepala Staf Angkatan Laut dalam sambutannya menyampaikan bahwa seluruh peserta yang hadir mengikuti Fun Run HUT TNI AL sudah dianggap sebagai keluarga besar TNI Angkatan Laut, oleh sebab itu seluruh peserta wajib meneriakkan "Jalesveva Jayamahe" untuk menambah semangat dan kegembiraan dalam lomba lari gembira ini. "Dengan Fun Run ini kita semua bisa berbaur bersama TNI-Polri dan masyarakat, tidak hanya di Jakarta tetapi di seluruh jajaran TNI AL se-Indonesia dari Sabang hingga Merauke secara serentak melaksanakan Fun Run dalam rangka memperingati HUT TNI AL ke-77. Bagi para peserta tidak perlu memaksakan diri, silahkan cek kesehatan terlebih dahulu oleh Tim Kesehatan TNI AL, dan mudah-mudahan selama pelaksanaan nanti semuanya dapat melaksanakan dengan baik serta masuk di garis finish semua dalam keadaan sehat wal afi'at.” ungkapnya.

.

Untuk 300 peserta yang memasuki garis finis lebih awal akan mendapatkan medali dan catatan waktu terbaik akan mendapatkan hadiah menarik dari panitia. Keceriaan dan kemeriahan semakin terlihat ketika para peserta memasuki garis finish. Secara keseluruhan kegiatan Fun Run berjalan dengan lancar, interaksi prajurit TNI AL dan masyarakat setempat sangat terlihat. 

(Kontributor : Arif)

Related News