Petugas Gabungan laksanakan Operasi Yustisi Penertiban Pemakaian  Masker

Selasa, 24/11/2020 - 08:29
Kapolsek Limbangan AKP Asri dan Camat Limbangan Widodo, S.Sos dan petugas gabungan  melaksanakan operasi yustisi di pasar,  Limbangan. Senin, 23/11/2020.
Kapolsek Limbangan AKP Asri dan Camat Limbangan Widodo, S.Sos dan petugas gabungan melaksanakan operasi yustisi di pasar, Limbangan. Senin, 23/11/2020.

Klikwarta.com, Kendal-Dalam rangka penegakan  INPRES NO.6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin penegakan hukum protokol kesehatan guna pencegahan dan  pengendalian Covid 19.
Dipimpin oleh Kapolsek Limbangan AKP Asri dan Camat Limbangan Widodo, S.Sos  petugas gabungan yang terdiri dari Anggota Polsek 15 personil, Anggota Koramil 3 personil, Anggota Satpol PP Kecamatan  2 personil melaksanakan operasi yustisi di pasar, perbankan dan pusat pertokoan Limbangan. Senin, 23/11/2020.

Dalam kegiatan tersebut terjaring sebanyak 16 orang yang tidak mengenakan masker. Adapun sanksi yang diberikan adalah 11 orang mengucapkan Pancasila, 4 orang menyanyikan Lagu Nasional, menulis surat pernyataan 1 orang. Setelah menerima sanksi, masyarakat diberikan arahan dan teguran keras, serta diberikan edukasi berkaitan protokol kesehatan guna memutus penyebaran virus Covid-19.

Kapolsek Limbangan menyampaikan" bagi masyarakat yang tidak memakai masker saat keluar rumah tentunya akan kami tindak tegas demi melindungi masyarakat dari paparan covid 19. Paling tidak jangan sampai muncul lagi klaster baru akibat dari ulah masyarakat sendiri yang tidak mematuhi protokol kesehatan," tegasnya.

Yanti salah satu pelanggar mengatakan "  saya terjaring operasi bukannya saya tidak pakai masker, tapi saya pakai di dagu. Alasannya karena saya sudah dandan cantik masak harus ditutupi masker. Tapi kata pak Polisi pilih mana cantik tapi sakit, tidak terlihat cantiknya tapi sehat. Tapi memang benar juga yang dikatakan pak Polisi, ternyata masker itu fungsinya untuk melindungi diri sendiri.Tadi saya disuruh menyanyikan lagu kebangsaan," pungkasnya.

Pewarta : Peni Kusumawati

Related News

Loading...
loading...