PGRI Labuhanbatu Audiensi dengan Kapolres Labuhanbatu

Kamis, 23/01/2020 - 16:28
PGRI Labuhanbatu Audiensi dengan Kapolres Labuhanbatu
PGRI Labuhanbatu Audiensi dengan Kapolres Labuhanbatu

Klikwarta.com, Labuhanbatu - PGRI Labuhanbatu dibawah Pimpinan Slameto, S.Pd, bersama Sekretaris Syaiful Amri S.Pd dan Bendahara Nurimah, S.Pd, MM beraudiensi dengan Kapolres Labuhanbatu. Pertemuan ini di Sambut baik Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat, SIK, SH. MH diruang kerja Kapolres Labuhanbatu, Kamis ( 23/01/2020)

Dalam petemuan tersebut PGRI Labuhanbatu memberitahukan kepada Kapolres tentang keberadaan PGRI Labuhanbatu, mulai dari Kabupaten hingga di Kecamatan, Persatuan Guru di Kabupaten Labuhanbatu, terstruktur dan bejalan baik.

Dalam siraturahmi tersebut PGRI Labuhanbatu juga memberikan Salinan pedoman kerja antara Persatuan Guru Republik Indonesia dengan  Kepolisian Negara Republik Indonesia tentang Perlindungan Hukum Profesi Guru. Kapolres Labuhanbatu juga menyebutkan pedoman ini juga sebagai bentuk turunan kepada Polres Labuhanbatu dan PGRI Labuhanbatu, ungkap Sayful, S.Pd Sekretaris PGRI Labuhanbatu saat pertemuan tersebut.

Pedoman Kerja ini dimaksudkan sebagai acuan bagi PGRI dan Polri dalam melaksanakan perlindungan Hukum terhadap profesi Guru, dan bertujuan untuk mewujutkan sinergi antara PGRI dan Polri dalam melaksanakan perlindungan hukum terhadap profesi Guru.

PGRI Labuhanbatu juga meminta kepada Kapolres Labuhanbatu dalam hal perlindungan profesi guru, kami menyadari sebagai manusia ada khilaf dan kekeliruan dalam melaksanakan tugas sebagai guru, andai ada khilaf dan kelalaian dalam menjalankan tugas dan Profesi Guru sebaiknya masyarakat maupun orang tua mengedepankan musyawarah secara kekeluargaan.

"Bila ada laporan kepada aparat hukum, aparat hukum akan menghimbau kepada mereka untuk menyelesaikan secara musyawarah kekeluargaan atau kepada PGRI", tambah Sayful.

Pedoman kerja sama antara PGRI dengan Kepolisian Republik Indonesia Nomor : 182/PKs/PB/XXI/2017, Nomor :  B/106/XI/2017
Tentang perlindungan Hukum Profesi Guru akan kita sosialisasikan kepada Seluruh Pegurus PGRI Kecamatan, untuk disamapaikan langsung kepada guru guru di Kabupaten Labuhanbatu.

Kapolres Labuhanbatu juga menyambut baik adanya Pedoman kerja sama antara PGRI dengan Kepolisian Republik Indonesia, dan akan meneruskan hal ini kepada  seluruh Polsek Polsek di Jajaran Polres Labuhanbatu. (Oelies)

Related News