Plt Bupati Asahan Safari Ramadhan ke Masjid Al Falah

Plt. Bupati Asahan, Surya menyerahkan bantuan kepada Mesjid Al Falah.
Plt. Bupati Asahan, Surya menyerahkan bantuan kepada Mesjid Al Falah.

Klikwarta.com - Hari ke 3 Safari Ramadhan, Plt Bupati Asahan Surya mengunjungi Mesjid Al Falah yang berada di Desa Gedangan, Pulau Bandring, Asahan. Kamis, (16/5/2019).

Pada kunjungan kali ini, Plt. Bupati Asahan, mengatakan kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan salah satu aplikasi dari Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu mewujudkan masyarakat Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

Untuk itu, azas kebersamaan merupakan upaya yang dilakukan antara Pemerintah dengan masyarakat agar tetap selaras dan bersinergi.

Terkait pasca Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Surya meminta agar masyarakat tetap menunggu hasil keputusan KPU pusat dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan, jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecah belah persaudaraan.

Kemudian, beberapa waktu yang lalu Kabupaten Asahan telah kehilangan seorang pemimpin yaitu Bupati Asahan, Alm. Taufan Gama Simatupang.

Maka dari itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, Surya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Asahan, apabila ada kesalahan atau kehilafan yang pernah diperbuat oleh Almarhum semasa hidupnya.

Disamping itu, selaku tuan rumah, Camat Pulau Bandring, Berani Simbolon mengucapkan selamat datang kepada tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Asahan di Mesjid Al Falah Desa Gedangan, Pulau Bandring.

Berani juga berharap kepada para jamaah tarawih dapat mengambil hikmah dan manfaat dari Safari Ramadhan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan agar nantinya dapat berguna bagi kehidupan sehari-hari.

Dalam kunjungan hari ke 3 tim Safari Ramadhan tersebut, Plt. Bupati Asahan, Surya memberikan santunan kepada 15 orang kaum dhuafa, 15 orang anak yatim dan bantuan uang tunai Rp. 2 juta, serta 2 buah sajadah kepada BKM Mesjid Al Falah.

Safari Ramadhan ditutup dengan  tausiyah agama yang disampaikan  oleh Al Ustadz, H. Ahmad Qosim Marpaung dengan mengatakan umur yang diberikan Allah hingga saat ini, hendaknya kita memanfaatkan dengan sebaik-baik untuk mendapatkan rahmat dari Allah.

Kunjungan tersebut dihadiri Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Kabag Kesejateraan Rakyat Kabupaten Asahan, Kabag Protokol Kabupaten Asahan, Camat Pulau Bandring serta Ketua Imtaq Kabupaten Asahan. (TS)

Tags

Related News