Rapat Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan, Ini Saran Danramil Halong

Sabtu, 01/10/2022 - 20:31
Pelda Didik Nata saat memberikan masukan saat rapat di KPU Kabupaten Balangan. Sabtu (1/10)
Pelda Didik Nata saat memberikan masukan saat rapat di KPU Kabupaten Balangan. Sabtu (1/10)

Klikwarta.com, Balangan - Rapat Koordinasi Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan Triwulan ke III. Sabtu (1/10/2022) yang di gelar Aula Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Balangan.

Rapat di buka dengan sambutan ketua KPU Kabupaten Balangan, Saripani, menyampaikan pemutakhiran data pemilih sangat penting karena dari jumlah pemilih menjadi dasar dalam pengadaan logistik nantinya, terutama kegiatan logistik surat suara pada pemilu serentak tahun 2024.

"Ini perlu kerja sama semua, bukan hanya penyelanggara pemilu tapi dibutuhkan peran serta semua pihak sangat kita perlukan," ujarnya.

.

Lanjut dikatakannya misalnya, dari keamanan TNI-Polri untuk menjamin keamanan dan keselamatan warga di Balangan, begitu juga Pemerintah Daerah dalam memfasilitasi untuk menunjang pemilihan.

Sementara dari perwakilan Kodim 1001 HSU-Balangan Danramil Halong Pelda Didik Nata yang juga mewakili Dandim Letkol Inf Dhuwi hendradjaja S.Sos, M.I.Pol, memberikan masukan dan saran pada rapat tersebut.

Ia menyatakan pada hari dimulainya nanti sebagai Pjs Danramil di wilayah kecamatan Halong, karena secara geografis mengalami pendangkalan sungai yang mengakibatkan banjir saat musim hujan di kecamatan Halong dan sekitarnya termasuk di kecamatan juai.

.

"Untuk itu perlunya antisipasi di Kecamatan Halong, terutama mengenai iklim dan cuaca, untuk itu perlunya adanya secara teknis yang nantinya kita bisa berkoordinasi dalam pengiriman logistik dan lain-lainnya," ungkapnya.

(Kontributor : Arif)

Related News