Rapat TLHP Tingkat Nasional, Mendagri: Ukuran Kemajuan Daerah Bukan Hanya Opini WTP

Mendagri Tjahjo Kumolo
Mendagri Tjahjo Kumolo
Polda Bengkulu

Klikwarta.com - Pemerintah Provinsi Bengkulu jadi tuan rumah dalam Rapat Pemutakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (TLHP) Tingkat Nasional Selasa, (9/10) di Hotel Grage Horizon Kota Bengkulu. 

Ketua panitia pelaksana Plt Irjen Kemendagri RI Sri Wahyuningsih,  S.H, M.Hum. mengatakan pentingnya keberhasilan suatu pengawasan bukan hanya di lihat dari rekomendasi yang dihasilkan namun seberapa efektif rekomendasi tersebut di tindak lanjuti. 
Selain itu rapat koordinasi ini juga bertujuan untuk menghimpun dan memetakan hasil tindak lanjut pengawasan Itjen Kemendagri RI Tahun 2017 dan tahun-tahun sebelumnya. 

"Ada dua tema diskusi panel yang akan dilakukan dalam rapat yakni, Penguatan APIP daerah dan kerjasama mencegah korupsi", katanya. 

Sementara itu Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menginginkan adanya hubungan tata kelola pemerintah pusat dan daerah yang lebih efektif, efisien,  taat kepada hukum,  mempercepat pembangunan Infrastruktur ekonomi dan sosial. 

"Ukuran kemajuan suatu daerah bukan hanya Opini WTP dari BPK RI,  tapi angka pertumbuhan daerah lebih tinggi secara Nasional,  mampu mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran,  serta menarik Investor untuk berinvestasi di daerahnya masing-masing", jelas Tjahjo. 

A

Dalam rapat, jumlah peserta 1200 orang yang terdiri dari masing-masing perwakilan provinsi se Indonesia. Pelaksanaan rapat dilakukan selama 3 hari (9-11).

Selain Mentri Dalam Negeri, Hadir pula IWC, KPK, Plt Gubernur Provinsi Bengkulu. Wakil Gubernur se-Indonesia,  Dirjen Inspektorat,  Inspektorat Provinsi/Kabupaten dan Kota se-Indonesia. (Ferdi/adv)

CB

Dibaca: 75 kali

Related News

mendes

 

prov