Reses, Burman Siswadi Tampung Aspirasi Warga Tiga Desa

Jumat, 14/02/2020 - 06:03
Burman Siswadi saat menyampaikan sambutan didepan warga
Burman Siswadi saat menyampaikan sambutan didepan warga

Stop Hoax

Klikwarta.com, Bengkulu - Anggota DPRD Kabupaten Seluma Daerah Pemilihan IV, Burman Siswadi, S.Sos menggelar reses masa sidang kedua
tahun sidang 2019-2020 di tiga desa, yakni Desa Bukit Peninjauan Satu (BP1), Desa Sari Mulyo dan Desa Sido Luhur, Kecamatan Sukaraja,
Kabupaten Seluma, Kamis malam (13/02/2020) sekira pukul 20.00 WIB.

Penjaringan aspirasi dipusatkan di Desa BP 1. Ratusan warga berkumpul guna menyampaikan aspirasinya, termasuk warga Desa Sari Mulyo dan
Desa Sido Luhur.

Dalam sambutannya, Burman Siswadi menyampaikan kepada warga bahwa dirinya selalu siap menampung segala aspirasi masyarakat, demi
kemajuan daerah dapil.

"Meski anggaran untuk pembangunan infrastruktur di Kabupaten Seluma ini masih minim, namun saya bertekat akan tetap memperjuangkan
aspirasi masyarakat guna kemajuan daerah yang kita cintai ini", ungkapnya.

A

Ratusan warga saat menghadiri reses

Ia menerangkan, masyarakat di Kabupaten Seluma sangat membutuhkan pelayanan kesehatan dan juga infrastruktur yang memadai. Kendati,
saat ini sudah ada BPJS Kesehatan, namun hal itu belumlah merata untuk seluruh masyarakat Seluma, terkhusus di dapilnya.

"Warga kita layak mendapatkan pelayanan BPJS kesehatan, namun sayangnya masih belum merata. Masih banyak yang belum masuk BPJS", terang Burman.

s

Burman Siswadi menyampaikan sambutan

Maka dari itu, kata Burman, dirinya mengimbau warga untuk masuk ke BPJS Kesehatan, sehingga pelayanan kesehatan masyarakat dapat terbantu dengan baik.

Lanjutnya menerangkan, terkait anggaran pembangunan infrastruktur, di Kabupaten Seluma anggarannya masih minim. "Setelah dipotong gaji pegawai dan lain-lain, sekitar Rp 300 miliar untuk pembangunan dan dari anggaran itu tidak semua digunakan dalam pembangunan fisik", jelas politisi PKPI itu.

"Kita harus tetap optimis, kita harus tetap memajukan daerah ini. Untuk itu, aspirasi yang disampaikan warga akan saya tampung dan akan saya perjuangkan melalui mekanisme yang ada dan tentunya mencari cara untuk mewujudkannya", sambung Burman.

r

Perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda saat menghadiri reses

Disamping itu, tambah Burman, soal pembangunan infrastruktur yang sering menjadi keluhan warga. Dirinya, bertekat akan memperjuangkannya, karena menurutnya infrastruktur yang memadai akan menunjang perekonomian warga.

"Infrastruktur jalan misalnya. Tentu sangat penting untuk diwujudkan, karena itu salah satu pondasi lintas perekonomian warga. Jalan yang baik, mulus tentu akan memudahkan masyarakat dalam meningkatkan perekonomiannya", terangnya.

Tambahnya, semua aspirasi yang disampaikan warga akan ditampung dan kemudian akan dibahas dengan dinas terkait, sehingga dapat direalisasikan dengan baik.

p

Pantauan media ini, sejumlah warga dengan antusias menyampaikan aspirasi, untuk Desa BP 1, warga meminta pembangunan jalan usaha tani, jalan sentra produksi serta pembangunan sarana olahraga (stadion mini). 

Kemudian warga Desa Sari Mulyo, meminta pembangunan jalan di RK 4 dan RK 5, yang belum tersentuh pembangunan sejak di buka transmigrasi. Selanjutnya warga Desa Sido Luhur meminta pembangunan jalan cahaya negeri yang saat ini masih dalam kondisi rusak. (YS) 

Related News

Loading...
loading...