Respon Keluhan Warga, Kades Melatiharjo Tagih Janji PLN

Minggu, 26/09/2021 - 22:23
Kades Melati Harjo Dukut Sumari S.IP
Kades Melati Harjo Dukut Sumari S.IP

Klikwarta.com, Bengkulu Utara - Kepala Desa Melati Harjo, Dukut Sumari S.IP berharap pihak PLN segara merealisasikan janji terkait perbaikan jalur listrik di wilayah 5 kecamatan di Kabupaten Bengkulu Utara. 

5 Kecamatan tersebut yakni Kecamatan Ketahun, Ulok Kupai, Putri Hijau, Pinang Raya dan Napal Putih. Sebab, diwilayah tersebut sering terjadi pemadaman listrik. 

"Saat kami konfirmasi Kamis 25 Februari 2021 lalu, pihak PLN ULP Argamakmur, Kabupaten Bengkulu Utara menjanjikan akan segera melakukan perbaikan sistem jalur listrik diwilayah kami. Namun hingga saat ini belum juga terealisasi, pemadaman masih sering terjadi, maka dari itu kami menangih janji tersebut", ungkapnya. 

Berikut 2 poin janji PLN saat dikonfirmasi pihak perwakilan dari masyarakat yang terdiri atas 5 kecamatan: 

1. Pihak PLN akan memperbaiki yang bersifat teknis sesegera mungkin.
2. Pihak perwakilan masyarakat dari 5 Kecamatan siap membantu koordinasi kepada masyarakat maupun aparat desa untuk melakukan proses perizinan dalam pemangkasan dan penebangan pohon tanam tumbuh secepatnya, namun setelah pihak PLN melaksanakan pemangkasan dan penebangan apabila ada permasalahan di lapangan. 

Tambah Kades Dukut Sumari terkait hal ini meminta kepada pihak PLN segera bertindak dan menjawab keluhan masyarakat soal seringnya pemadaman. 

"Kami siap membantu untuk koordinasikan kepada masyarakat, apabila terjadi permasalahan saat pemangkasan atau penebangan pohon", tegasnya. 

"Pihak masyarakat juga berharap untuk kondisi sementara ini (sebelum dilakukan perbaikan), apabila akan dilakukan pemadaman kiranya dilakukan pemberitahuan terlebih dulu", pungkasnya. (Red)

G

Hk

Related News

loading...