Reuni Akbar SMAN 3 pagar Dewa, Rahimandani: Sudah 10 Ribuan Alumni, Potensial Berkontribusi Membangun Daerah

Dr Rahimandani (kiri)
Dr Rahimandani (kiri)

Klikwarta.com - Masa-masa indah di sekolah kembali dikenang para peserta reuni akbar SMAN 3 Pagar Dewa Kota Bengkulu yang menggelar reuni akbar pada Sabtu (8/12/2018). Reuni akbar itu dihadiri angkatan dari tahun 1985 hingga angkatan 2017. Tentu saja reuni yang dihadiri dari lintas generasi itu menjadi momen langka untuk saling bercanda gurau dan bercerita kisah hidup masing-masing alumni. 

Reuni tak hanya dihadiri oleh para alumni dari 34 angkatan, namun juga para mantan guru yang telah pensiun. Dikatakan ketua panitia Selamet Sudarmanjaya, reuni kali ini dihadiri oleh angkatan dari tahun 1985-2017.

"Kita tahu bahwa para alumni ini sudah banyak sekali berkecimpung baik di pemerintahan, di bidang legislatif juga di politik, ada yang berkecimpung juga di pengusaha, jadi dosen, jadi luar biasa sebenarnya bagaimana kita mengelaborasi alumni yang ada ini untuk memberikan kontribusi nyata ke depannya," kata Selamet.

Lanjutnya lagi, reuni akbar bertujuan agar SMA Negeri 3 Pagar Dewa Kota Bengkulu ini bisa bersuara di provinsi khususnya di Kota Bengkulu.

Meski para alumni tidak hadir semua, namun Selamet menganggap kehadiran mereka sudah mewakili para alumni yang jumlahnya mencapai 10 ribuan sejak tahun 1985.

"Tidak hadir semua, namun ada perwakilan dari setiap angkatan," imbuh Selamet.

Dalam kesempatan itu juga dibentuk Ikatan Alumni SMANTI PAGDE. Bambang Hermanto, salah satu alumni dikukuhkan sebagai ketuanya. Sebelumnya Bambang terpilih secara aklamasi menjadi Ketua IKA pada Musyawarah Besar (Mubes) IKA SMAN 3 Angkatan 1985-2017, Minggu 25 November 2018, di Aula UPTD Pelatihan Kesehatan Bapelkes Provinsi Bengkulu. Mubes saat itu diselenggarakan bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2018. 

"Barusan kita dikukuhkan oleh kepala sekolah, disaksikan oleh para guru-guru dan mantan-mantan guru yang hadir pada hari ini, kita para pengurus mengharapkan kepada seluruh koordinator angkatan untuk dapat berkoordinasi dengan kami, sehingga nanti kami bisa mengumpulkan dan mendata kawan-kawan alumni yang selama ini kita tidak tahu tempatnya, sehingga tahun 2022 kita akan kembali melakukan reuni akbar yang seakbar-akbarnya," kata Bambang.

Pada penyelenggaraan reuni akbar 2022 nanti, Bambang bersama kepengurusan IKA akan menghadirkan ke-34 angkatan alumni yang jumlahnya mencapai 10 ribuan. 

Adapun program awal yang segera dilakukan pasca dikukuhkan yakni mendata seluruh alumni, sehingga semua alumni bisa dibuatkan kartu tanda anggota (KTA). Hal ini juga untuk memudahkan penyampaikan informasi yang berkenaan dengan kegiatan dan program IKA ke depannya.

Lebih lanjut, Bambang mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia penyelenggara dan seluruh alumni yang telah menyempatkan hadir dalam reuni akbar yang digelar dengan sukses ini.

B

Sebagai informasi, reuni akbar ini sendiri diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan acara lainnya, seperti penyerahan kenang-kenangan, cindera mata kepada murid berprestasi, menyalurkan bantuan berupa sembako kepada warga sekitar SMAN 3, pelepasan 33 ekor burung dara yang mewakili 33 angkatan alumni, hiburan, seni tari, jalan santai, ramah tamah dan lain sebagainya.

Salah satu alumni yang hadir, yakni Dr Rahimandani mengatakan, kegiatan reuni sebagai ajang silaturahmi sangat bagus untuk mengetahui peran dan kontribusi para alumni yang berhasil dibesarkan oleh SMAN 3 Pagar Dewa. 

Rahimandani yang juga Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bengkulu mengajak semua alumni SMAN 3 Pagar Dewa untuk berkomunikasi dan bersilaturahmi agar dapat kembali menyambung hubungan emosional. Selain itu, dengan jumlah alumni yang mencapai 10 ribuan, peran para alumni sangat potensial dalam berkontribusi membangun daerah.

"Harapan kita dengan reuni ini menjadi momen untuk kembali menyambung tali silaturahmi yang terputus, kedepan, reuni akan digelar kembali dengan mengupayakan menghadirkan semua alumni SMAN 3 Pagar Dewa," kata Rahimandani.

Rahimandani sendiri merupakan salah satu alumni yang terbilang sukses. Selain pernah menjadi anggota legislatif di DPRD Provinsi Bengkulu dari Partai Matahari Bangsa kala itu, Rahimandani juga merupakan aktivis yang sukses berkiprah di dunia organisasi, salah satunya dia pernah menjadi Sekretarsi Jenderal PP Pemuda Muhammadiyah. (**)

B

 

Related News