Sabtu Depan Pemkot Berlakukan Uji Coba Satu Arah di Jalan Soeprapto

ilustrasi (Net)
ilustrasi (Net)
Kominfo Mukomuko
Polda-SMSI Bengkulu.
Polda Bengkulu

Kota Bengkulu, Klikwarta.com - Rencana Pemerintah Kota Bengkulu menerapkan sistem satu arah di Jalan Soeprapto akan segera direalisasikan. Melalui Dinas Perhubungan Kota Bengkulu uji coba sistem satu arah di Jalan Soeprapto, Kota Bengkulu akan diterapkan. Uji coba akan dimulai Sabtu (15/12/2018) mendatang.

"Uji coba diberlakukan selama satu minggu, dimulai pukul 10.00 WIB s/d 22.00 WIB", kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Bengkulu, Bardin, Jumat (7/12).

Bardin mengatakan biasanya kendaraan yang melintas dari dua arah yaitu dari arah Simpang Lima dan dari arah Masjid Jamik. Pada siatem baru akan dibuat satu arah.

"Bagi kendaraan yang akan melintas ke Soeprapto, pintu masuk dari Masjid Jamik ke arah Simpang 5 Ratu Samban, nanti mereka boleh berbelok ke kiri arah Basuki Rahmat, boleh ke arah Anggut bila tujuannya itu untuk ke Rumah peninggalan Bung Karno" ujar Bardin.

Lanjut Bardi, kendaraan yang melintas dari arah Kebun Geran tidak diperkenankan berbelok ke kiri menuju Masjid Jamik, harus ke arah kanan menuju Simpang Lima. Begitu juga kendaraan dari KZ. Abidin, harus belok kiri menuju Simpang Lima.

"Pengendara dari Simpang Lima Ratu Samban tidak boleh melintas lurus menuju Masjid Jamik, berbelok menuju Jalan Anggut atau jalan Basuki Rahmat" lanjutnya.

Sejumlah rambu penanda seperti rambu dilarang berbelok dan informasi bahwa ada pengaturan sistem satu arah juga dipasang di persimpangan tersebut.

Untuk kematangan persiapan uji coba one way ini, malam nanti gabungan aparat yang berwenang akan melakukan penertiban terhadap sejumlah baliho yang terpasang karena dianggap mengganggu kelancaran sistem One Way.

"Nanti malam kita akan memotong 3 baliho yang terpasang di median jalan, karena keberadaan baliho tersebut mengganggu, bebeberapa tahun yang lalu kita sudah menyurati yang punya baliho, karena tidak diindahkan ya kita bongkar saja" tutup Bardin.

Uji coba penerapan sistem satu arah di Jalan Soeprapto ini, untuk menata Kota Bengkulu agar lebih indah dan tertata. Bahu kiri kanan jalan, rencananya akan dibuat tempat tujuan wisata seperti Kampung Cina Jalan Pendakian Kota Bengkulu. (MC).

Tags
Dibaca: 55 kali

Related News