Safari Ramadhan, Plt Bupati Asahan Beri Bantuan ke Dhuafa dan Anak Yatim

Jumat, 24/05/2019 - 04:56
Plt. Bupati Asahan, Surya saat menyerahkan bantuan kepada anak yatim di Mesjid Nurul Hasanah
Plt. Bupati Asahan, Surya saat menyerahkan bantuan kepada anak yatim di Mesjid Nurul Hasanah

Klikwarta.com, Sumut - Kunjungan Safari Ramadhan khusus Pemerintah Kabupaten Asahan 1440 H tahun 2019 di Mesjid Nurul Hasanah, Dusun II, Desa Sei Alim Hasak, Sei Dadap, Asahan. Kamis, (23/5/2019).

Sebelum menyampaikan sambutannya, Plt. Bupati Asahan, Surya terlebih dahulu menyerahkan bantuan kepada kaum dhuafa, anak yatim dan bantuan berupa uang tunai Rp. 10 juta serta sajadah kepada BKM Mesjid Nurul Hasanah.

Penyerahan bantuan ini berdasarkan kesepakatan tim Safari Ramadhan khusus Pemerintah Kabupaten Asahan untuk bantuan biaya pembangunan Mesjid Nurul Hasanah dan keperluan lainnya.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Asahan, Surya menjelaskan beberap hari yang lalu, Pemerintah Kabupaten Asahan telah melaksanakan kunjungan Safari Ramadhan selama 4 hari yang berjalan dengan aman dan lancar ke 202 Desa/Kelurahan se Kabupaten Asahan dengan tujuan meningkatkan silahturrahim dan komunikasi dengan masyarakat Asahan

Kemudian, pada hari ini, khusus Plt. Bupati Asahan didampingi para Kepala OPD Kabupaten Asahan melakukan kunjungan Safari Ramadhan dengan tujuan untuk terus menjalin komunikasi yang harmonis antara Pemerintah Kabupaten Asahan dan masyarakat Kabupaten Asahan.

Surya juga mengajak masyarakat untuk berdoa, semoga negara Indonesia senantiasa diberikan keberkahan dan dijauhkan dari masalah. Memperbanyak infaq dan sedekah, menunaikan zakat melalui lembaga-lembaga zakat agar penyalurannya tepat sasaran.

Terkait pasca Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Surya meminta agar masyarakat tetap menunggu hasil keputusan KPU pusat dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan, jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecah belah persaudaraan.

Ditambahkannya, beberapa waktu yang lalu, Kabupaten Asahan telah kehilangan seorang pemimpin yaitu Bupati Asahan, Alm. Taufan Gama Simatupang.

Maka dari itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, Surya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Asahan, apabila ada kesalahan atau kehilafan yang pernah diperbuat oleh Almarhum semasa hidupnya.

Dalam kesempatan itu, Camat Sei Dadap, Amiruddin Marpaung  mengucapkan selamat datang kepada tim Safari Ramadhan khusus Pemerintah Kabupaten Asahan di Mesjid Nurul Hasanah.

Amir juga berharap dengan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan kepada Mesjid Nurul Hasanah dapat menjadi suatu motivasi dalam meningkatkan amal ibadah nantinya.

Disamping itu, sebagai penceramah dalam acara tersebut, Al Ustadz, H. Ahmad Qosim Marpaung memberikan tausiyah agama kepada para jamaah Mesjid Nurul Amin yang mengatakan, hindari sifat sombong, karena dapat merusak rasa keimanan pada diri sendiri.

"Maka dari itu, momentum bulan Ramadhan ini. Marilah kita jadikan sebagai pengendali sifat-sifat sombong yang ada pada diri kita" ungkapnya.

Dalam kunjungan Safari Ramadhan khusus Pemerintah Kabupaten Asahan tersebut, turut diikuti Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, para OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan dan dihadiri jamaah Mesjid Nurul Hasanah. (TS)

TMMD

 

Related News