Sambut Milad ke-14, PPPA Daarul Qur'an Gelar Sedekah Makan Jum'at

Jumat, 26/03/2021 - 17:17
PPPA Daarul Qur'an Gelar Sedekah Makan Jumat
PPPA Daarul Qur'an Gelar Sedekah Makan Jumat

Klikwarta.com - PPPA Daarul Qur'an melaksanakan program Sedekah Makan Jum'at di Masjid Al-Madinah, CBD Ciledug, Kota Tangerang, pada Jum'at (26/3) siang. Sedekah Makan Jum'at merupakan salah satu dari berbagai rangkaian program menyambut milad ke-14 PPPA Daarul Qur'an yang jatuh pada 29 Maret mendatang.

Ketua panitia milad ke-14 PPPA Daarul Qur'an, Septian Ginanjar mengatakan bahwa Sedekah Makan Jum'at adalah program berbagi paket makanan kepada jamaah Sholat Jum'at dan para santri penghafal Al-Qur'an yang khusus dilaksanakan pada hari Jum'at.

"Di pra-milad ini, kita ada berbagai kegiatan charity, salah satunya ada program Sedekah Makan Jum'at, untuk jamaah masjid dan untuk santri Rumah Tahfidz," ujar Septian.

Ia menyampaikan bahwa ada sebanyak 200 paket makanan yang dibagikan pada aksi kali ini. Dari jumlah tersebut, sebagian di antaranya dibagikan kepada jamaah masjid dan sebagian lainnya untuk santri Rumah Tahfidz.

Selain Sedekah Makan Jum'at, ada sejumlah program charity yang digelar oleh PPPA Daarul Qur'an, di antaranya adalah layanan Mobile Qur'an dan Bingkisan Untuk Yatim.

Sementara itu, Menurut Septian pada momentum milad ke-14 ini, PPPA Daarul Qur'an mengambil tema "Mencetak Sejuta Penjaga Negeri". Makna di balik tema tersebut adalah agar melalui program pembibitan penghafal Al-Qur'an, PPPA Daarul Qur'an dapat mencetak penghafal Qur'an sebagai bagian dari penjaga negeri.

Tidak hanya dilaksanakan di PPPA Daarul Qur'an pusat, rangkaian program menyambut milad ke-14 juga dilaksanakan di seluruh cabang PPPA Daarul Qur'an. Terhitung ada 10 cabang PPPA Daarul Qur'an yang tersebar di berbagai kota, di antaranya Bogor, Cirebon, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Palembang, Medan dan Makassar.

Tidak bergenti sampai di situ, menurut Septian, ada berbagai kegiatan lain untuk menyambut milad ke-14 PPPA Daarul Qur'an. "Ada juga kegiatan selain charity, ada launching Grha Tahfidz di Surabaya, Klinik Daqu Sehat di Malang, program filantropi kampus hingga pembukaan cabang baru di Cilegon," jelas Septian.

Ia juga berterima kasih kepada seluruh donatur yang telah berpartisipasi dalam rangkaian program PPPA Daarul Qur'an. Harapannya, PPPA Daarul Qur'an dapat menebar manfaat lebih luas dan mencetak sejuta penjaga negeri yang tak lain adalah para penghafal Al-Qur'an

Related News

loading...