Satgas TMMD Optimis Jalan H. Amin Tepat Waktu Selesai

Rabu, 01/04/2020 - 08:52
Satgas TMMD Optimis Jalan H. Amin Tepat Waktu Selesai
Satgas TMMD Optimis Jalan H. Amin Tepat Waktu Selesai

Klikwarta.com, Depok - Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMM) ke 107 Ta 2020 Kodim 0508/Depok tetap semangat mengerjakan sadaran target pengerasan Jalan H. Amin di RT06/04 Kelurahan Kali Baru, Kecamatan Cilodong, Kota Depok. Mereka yakin bahwa pekerjaan yang dikerjakan sebagai tugas dan pengabdian negara akan selesai tepat waktunya. 

Hal itu diungkapkan, anggota Satgas TMMD dari kesatuan Denzipur 3/ATD Kodam Jaya Sersan Satu Spenyel Kandipi. "Kami yakin sasaran pengerasan jalan ini tepat waktu sudah selesai. Saat ini sudah dilakukan pengecoran, sedikit lagi masyarakat bisa memanfaatkan jalan ini," kata Spenyel Kandipi. 

Pria  asli Papua ini pun mengatakan bahwa program TMMD adalah pengabdian prajurit Tanah Air untuk negeri. Ia mengaku,  setiap program  TMMD diadakan selalu ikut. "Entah sudah berapa kali TMMD. Pokoknya di Jabodetabek sudah saya ikuti. Yang saya ingat kalau enggak salah dari tahun 2015 saya selalu ikut TMMD," ujarnya.

Selama mengikuti TMMD, kata dia, banyak pengalaman dan cerita berbeda-beda yang  didapat.  "Selama mengikuti kegiatan TMMD di berbagai daerah di wilayah Kodam Jaya/Jayakarta. Enggak banyak orang yang bisa seberuntung saya, selalu dipercaya mengikuti pelaksanaan TMMD," ungkapnya.

Meski berdinas di satuan Zeni Tempur, Sertu Spenyel cukup cekatan di lokasi TMMD. Kalau tidak mengerjakan pengerasan jalan, ia dipercaya untuk mengerjakan renovasi rumah tidak layak huni. Padahal, dalam dinas kesehariannya, tak jarang ia melakukan tugas Jihandak, melakukan screening lokasi kegiatan VIP/VVIP di wilayah Kodam Jaya/Jayakarta. "Kalau saya mau bantu saudara-saudara kita yang kekurangan, belum tentu mampu. Apalagi misalnya perbaiki jalan, bangun rumah. Tapi lewat TMMD, saya bisa membantu dengan tenaga saya. Puji Tuhan saya selalu sehat untuk mengikuti TMMD demi TMMD," tandasnya. (*)

Related News

Loading...

pers

loading...