Satpol PP Pemkab Blitar bareng Bea Cukai Blitar Geliatkan Sosialisasi Undang-undang Cukai

Rabu, 30/11/2022 - 20:14
Ilustrasi Foto Rokok Ilegal (Ist)
Ilustrasi Foto Rokok Ilegal (Ist)

Klikwarta.com, Kabupaten Blitar - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar bersama kantor Bea Cukai Blitar menggeliatkan sosialisasi undang-undang tentang Cukai, Senin (28/11/2022).

Sosialisasi yang dibiayai dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) tahun 2022 itu dilaksanakan di kantor Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar dan dibuka secara resmi oleh Camat Ponggok.

Dalam pelaksanaannya, Satpol PP Kabupaten Blitar menggandeng Bea Cukai Blitar yang juga sebagai narasumber dan dihadiri undangan dari Muspika, perangkat Desa serta perwakilan pedagang penjual rokok seluruh Desa se-Kecamatan Ponggok.

Dalam sosialisasi tersebut, baik Satpol PP maupun Bea cukai memberikan pengarahan kepada para undangan terkait ketentuan Perundang-undangan di bidang Cukai, sanksi bagi penjual serta menghimbau agar tidak mengedarkan atau menjual rokok ilegal.

Kepala Satpol PP Pemkab Blitar Rustin Tri Setyo Budi mengatakan pelaksanaan kegiatan sosialisasi itu diharapkan menjadikan warga masyarakat bisa memahami ketentuan dalam menjual rokok serta sanksi yang akan diterima apabila mengedarkan rokok ilegal atau tanpa pita cukai.

“Untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat khususnya pelaku usaha atau pedagang untuk tidak memperjual belikan rokok polos atau ilegal,” pungkasnya. (BL6)

Related News