Sejumlah RTLH Yang Akan Dibangun TNI Melalui TMMD

Selasa, 30/06/2020 - 12:00
.
.

klikwarta.com, Purwodadi – Sebanyak 10 Rumah Tidak layak Huni (RTLH) milik warga Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, yang akan dibangun TNI melalui gelaran TMMD Reguler ke-108 Kodim 0717/Purwodadi, rata-rata kondisinya memprihatinkan. 

hal itu dikemukakan Babinsa Tambakselo, Serda Suparman, yang telah mensurvei satu persatu RTLH yang akan direhab TNI bersama warga selama berlangsungnya TMMD di Desa Tambakselo. ''Secara umum, kondisi RTLH warga yang akan direhab di TMMD, kondisinya memprihatinkan,'' paparnya.

Memprihatinkan itu, demikian Serda Suparman, ada yang dinding rumah dari anyaman bambu, banyak genteng yang hancur, semuanya masih berlantai dari tanah. ''Sehingga penentuan atau pemilik rumah yang akan direhab bersamaan dengan TMMD Kodim  Purwodadi sudah sangat tepat.  Artinya penentuannya bukan dasar saneang dan tidak senang.''

Ditambahkan Serda Suparman, semua warga yang rumahnya akan direhab, sudah diberi tahu dan diminta untuk siap-siap mencari tempat semetnara selama proses perehaban rumahnya berlangsung. ''Kemungkinan di hari ke dua pelaksanaan TMMD sebagian RTLH itu sudah mulai dikerjakan, menyusul RTLH lainnya, dan diharapkan semuanya selesai sebelum TMMD selesai nantinya,'' tambahnya.  (Pendim Purwodadi)

Related News

Loading...

pers

loading...