Seniman Parekraf Kota Blitar Terima Bantuan dari Kemenparekraf

Selasa, 14/07/2020 - 12:12
Walikota Santoso Menyalurkan Bantuan ke Seniman Parekraf (foto: Faisal NR / Klikwarta.com)
Walikota Santoso Menyalurkan Bantuan ke Seniman Parekraf (foto: Faisal NR / Klikwarta.com)

Klikwarta.com | Kota Blitar - Seniman-seniman kota Blitar yang tergabung dalam Parekraf menerima bantuan sosial berupa sembilan bahan pokok (sembako) dari Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang secara simbolis diserahkan Walikota Blitar Santoso di gedung kesenian Aryo Blitar, Selasa (14/07/2020).

Dihubungi seusai acara, Walikota Santoso menyebut ada 400 paket sembako yang diberikan Kemenparekraf kepada Seniman Parekraf Kota Blitar. Itu diberikan sebagai respon pemerintah kepada salah satu lapisan masyarakat yang terdampak wabah Covid-19. 

"Para seniman yang tergabung dalam Parekraf, itu mendapat bantuan dari Kementerian Pariwisata berupa sembako. Sembako kita dapat 400 paket, ini tadi secara simbolis kita sampaikan setelah itu nanti mereka membawa sembako masing-masing. Harapannya bantuan itu sedikit membantu beban seniman pelaku ekonomi kreatif kota Blitar," ucapnya.

Saat ditanya apakah pelaku parekraf itu juga akan diberikan bantuan modal usaha, menurut Walikota Santoso itu diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar. Sebelum pemerintah pusat memberikan bantuan terkait, sambungnya, Pemkot Blitar sudah terlebih dahulu memberikan bantuan sosial. 

Ia merencanakan, bulan Juli nanti para pelaku parekraf di kota Blitar akan kembali diberikan bantuan sosial dari Pemkot Blitar. Namun, bantuan itu diberikan dalam bentuk bantuan modal usaha. Kenapa begitu, lanjutnya, supaya pelaku parekraf serta pedagang-pedagang kecil kota Blitar kembali aktif berusaha. 

"Jadi kita berusaha untuk menyampaikan lagi yaitu dalam bentuk bantuan modal usaha. Khusunya kepada para pedagang-pedagang kaki lima juga, supaya mereka bisa lagi menjalankan usahanya," tukasnya.

Kepada pelaku parekraf, Walikota Santoso berpesan supaya mengembangkan inovasi dalam berkarya, agar disaat masa pandemi Covid-19 kini, hasil-hasil kreativitas dan inovasinya bisa berkembang demi menunjang pendapatan dan kemanfaatan daerah dan masyarakat. 

(Pewarta : Faisal NR / Adv)

Related News

Loading...

pers

loading...