Sidak Rest Area, Ganjar: Jaga Kebersihan, Pedagang Ojo “Ngepruk” Harga

Kamis, 06/04/2023 - 17:47
Ganjar Pranowo saat memberikan arahan ke pengelola rest area
Ganjar Pranowo saat memberikan arahan ke pengelola rest area

Klikwarta.com, Salatiga – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo kembali mengecek kesiapan sejumlah tempat menjelang mudik lebaran 1444 H. Kali ini, lokasi yang dicek adalah rest area Pendapa KM 456 Salatiga.

Ganjar tiba di rest area terindah di Indonesia itu sekitar pukul 10.30 WIB, Kamis (6/4/2023). 

Didampingi Property Management Head Rest Area Salatiga, Raymond, Ganjar berkeliling mengecek kesiapan lokasi itu untuk menyambut para pemudik.
Ganjar tampak teliti saat melakukan pengecekan di tempat itu. Termasuk saat mengecek ketersediaan tempat sampah dan kebersihan di toilet.

.

“Kebersihan saya minta dijaga. Selain kebersihan lingkungan, di toilet juga harus diperhatikan. Terus edukasi masyarakat agar tidak buang sampah sembarangan. Saya juga minta tempat sampah ditambah,” kata Ganjar.

Ganjar juga melihat tidak adanya SPBU di rest area itu. Padahal, itu bagian penting yang harus ada di rest area.

“Tadi dari pengelola mengatakan, Pertamina akan memasang SPBU modular saat mudik balik lebaran. Jadi sudah betul. Intinya semua layanan harus disiapkan dengan baik,” jelasnya.

Terkait antisipasi penumpukan pemudik di rest area, Ganjar meminta pengelola menyiapkan langkah antisipasi. Petugas harus disiapkan untuk keliling dan mengingatkan pada pemudik agar tidak terlalu lama di rest area.

.

“Sehingga kalau terjadi antrean mengular, ada yang mengingatkan. Saya juga senang karena di rest area ini mereka yang jualan sudah menyiapkan take away, sehingga bisa melayani dengan cepat,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga berdialog dengan sejumlah pedagang yang ada di rest area. Kepada mereka, Ganjar mengingatkan agar tidak ngepruk atau mengambil kesempatan dengan menaikkan harga terlalu tinggi.

“Kepada pemilik toko dan UMKM, tolong harganya jangan ngepruk, ndak usah dinaikkan, dan tetap seperti ini. Karena Insyaallah rejeki akan bertambah, sebab kita perkirakan mudik kali ini akan betul-betul dahsyat,” pungkasnya.

(Kontributor : Arif)

Related News