Sport Tourism, Solusi Tetap Sehat Saat Berwisata di Masa Pandemi

Selasa, 02/02/2021 - 10:13
Sport Tourism
Sport Tourism

Klikwarta.com, Purwakarta - Sport Tourism merupakan kombinasi olah raga dengan wisata, di masa pandemi covid-19 olahraga sangat diperlukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh (imunitas).

Menurut Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kepemudaan Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta Acep Yulimulya, Tren sport tourism saat ini kian berkembang di Indonesia, perkembangan tersebut menjadi peluang bagi sektor pariwisata Purwakarta, sebab Purwakarta memiliki beragam destinasi serta memiliki keindahan alam yang cocok untuk wisata olah raga.

"Sport tourism memberikan multiplier effect, mulai dari kesehatan, interaksi sosial, promosi destinasi wisata, serta berdampak positif bagi industri pariwisata dan ekonomi kreatif", kata Acep, Senin (01/02/2021).

Pada langkah awal mempopulerkan wisata olahraga di Purwakarta, Bidang Pariwisata menggandeng salah satu komunitas sepeda dengan cara bersepeda bersama menyusuri jalur untuk wisata olah raga.

Adapun dari sepanjang jalur yang dilewati saat bersepeda bersama dengan salah satu komunitas sepeda di Purwakarta tersebut melewati beberapa destinasi wisata, Bidang Pariwisata memulai rute perjalanan dari Plaza Hotel di kawasan (BIC, Bungursari) Destinasi Wisata Religi Tajug Gede (Bungursari) - Sate Maranggi Hj.Yetti (Bungursari) - Kebun Karet (Campaka) - Situ Cikumpay (Campaka) - Area Persawahan (Tegal Onder) - Taman Sribaduga - Diorama dan Finish di Cafe stasiun kopi.

"Sport Tourism menjadi alternatif wisata sehat saat pandemi, selain itu sport tourism bisa menjadi salah satu motor penggerak untuk memulihkan sektor pariwisata, dan kedepannya pasca pandemi event sport tourism bisa menjadi strategi promosi wisata untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Purwakarta," tambah Acep.

(Pewarta : AikNurhakiki)

Related News

loading...