TNI-Polri Berikan Bantuan kepada Para Korban Puting Beliung di Sei Beduk 

Selasa, 16/06/2020 - 12:17
Babinsa didampingi Bhabinkamtibmas dan Lurah Kelurahan Tanjung Piayu memberikan Sembako kepada Warga yang Tertimpa Bencana Puting Beliung
Babinsa didampingi Bhabinkamtibmas dan Lurah Kelurahan Tanjung Piayu memberikan Sembako kepada Warga yang Tertimpa Bencana Puting Beliung

Klikwarta.com, Batam - TNI dan Polri memberikan bantuan sembako kepada masyarakat korban angin puting Beliung, di Kampung Tua Bagan, Tanjungpiayu, kecamatan Sei Beduk, Kota Batam. Merupakan bentuk kepedulian TNI dan Polri terhadap masyarakat, Senin (15/6/2020). 

Dengan kehadiran TNI-Polri, yakni Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Tanjungpiayu Serda Satu (Serda) Yudi Saputra, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Tanjungpiayu Brigadir Kepala (Bripka) Mastoman dan Lurah Tanjung Piayu Saiful Bahri berada di tengah-tengah masyarakat terjalin hubungan yang baik dan harmonis agar situasi dan kondisi di masyarakat tetap dalam kondusif.

Kapolresta Barelang AKBP Purwadi Wahyu Anggoro., S.I.K, M.H didampingi oleh Kapolsek Sei Beduk Iptu Awal Sya’ban mengatakan Ini merupakan sinergitas TNI – Polri dan Pemerintah Kota Batam, dalam rangka memberikan bantuan sosial kepada warga Kampung Tua Bagan, Tanjungpiayu yang terkena bencana alam angin puting beliung menyebabkan beberapa rumah warga rusak berat. 

Lanjut AKBP Purwadi Wahyu Anggoro, beberapa rumah milik warga mengalami rusak di bagian atap, Plafon dan tidak bisa ditempati. Angin Puting beliung menghantam dua lokasi yang ada di pemukiman warga yang ada di Kampung Bagan yaitu Pinggiran Laut dan Depan Kuburan Bagan. 

"Dalam peristiwa tersebut, tidak ada yang mengalami Korban jiwa," ujar AKBP Purwadi Wahyu Anggoro.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polresta Barelang AKP Betty Novia menjelaskan, kronologis peristiwa, Minggu (14/6/2020) kemarin sekira pukul 14.00 WIB, di Kampung Bagan RT/RW. 01/09 Kelurahan Tanjung piayu, Kecamatan Sungai Beduk, Kota Batam telah terjadi peristiwa angin Puting Beliung yg menyebabkan beberapa rumah warga mengalami rusak berat.

Menyusul bencana alam tersebut, tindakan Sinergitas TNI, Polri, Pemerintah Kota (Pemko) Batam, dalam hal ini, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Lurah Tanjung Piayu mendatangi lokasi TKP dan memberikan bantuan sembako kepada warga yang terkena musibah tersebut.

Inilah kondisi rumah warga yang mengalami rusak akibat musibah puting beliung yaitu;

Rumah milik M. Rudiansyah, rusak , lebih kurang 50 % yaitu bagian Atap dan Plafon.
Rumah milik Dedi Susanto, rusak lebih kurang 70 % yaitu bagian atap dan Plafon.
Rumah milik Ahad, rusak lebih kurang 30 % yaitu bagian Atap dan Plafon.
Rumah milik Baihaki, rusak 100 %
Rumah milik Rita, Rusak 100 %
Rumah milik Junanis, Rusak 60 %
Rumah milik Nurhawani, Rusak 50 %
Rumah milik Amin, Rusak 100 %
Rumah milik Hasrun, Rusak 20 %
Rumah milik Syukur, Rusak 20 %
Rumah milik Kasidah, Rusak 20 %.

(Pewarta : Putra)

Related News

Loading...
loading...