Tunjang Transportasi Bandara Ngloram, Stasiun Kapuan Akan Dikembangkan

Rabu, 25/08/2021 - 10:40
Kepala PT KAI Daop 4 Semarang Wisnu P didampingi Kabandara Dewadaru Karimun Jawa dan Bandara Ngloram Ariadi W meninjau akses jalan menuju stasiun Kapuan
Kepala PT KAI Daop 4 Semarang Wisnu P didampingi Kabandara Dewadaru Karimun Jawa dan Bandara Ngloram Ariadi W meninjau akses jalan menuju stasiun Kapuan

Klikwarta.com, Blora - Kepala PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasional 4 Semarang Wisnu Pramudyo menjajaki konektivitas stasiun Kapuan  dengan Bandara Ngloram.Kedatangan Kadaop 4 tersebut, menindaklanjuti kedatangan 3 menteri  BUMN, Perhubungan dan Mensesneg ke Bandara Ngloram belum lama ini.

"Kita penjajakan atau saling komunikasi agar  ada konektivitas antara bandara dengan kereta api.Apakah nanti membuat stasiun baru atau pengembangan stasiun Kapuan masih belum ada arahan.Tapi arahnya ke pengembangan,karena sudah ada stasiunnya," ujar Wisnu, Selasa (24/8/2021).

Lebih lanjut Wisnu menegaskan jika disuatu daerah transportasi lancar maka perekonomian akan naik.

"Ini akan menjadi salah satu ikon di daerah Cepu dan Blora," tegasnya.

Sementara itu Ariadi Widiawan Kepala Bandara Dewadaru Karimunjawa yang juga membawahi Bandara Ngloram menjelaskan, untuk membuat sistem diperlukan waktu yang tidak singkat. Dan pihaknya berkomunikasi dengan Daop 4 dan direspon baik.

"Dengan sinergi pimpinan di pusat,kita yang dilapangan juga harus bersinergi.Semoga ini sebagai penjajakan awal.Sehingga jika nanti beroperasi dan tiba-tiba kita menyiapkan infrastrukturnya, kita sudah mempunyai gambaran. Apakah nanti ada taxi bandara,shutle atau konektivitas dengan kereta api.Sesuai dengan arahan menteri dengan adanya bandara ekonomi akan maju," ujar Ariadi Widiawan.

(Pewarta : Fajar)

Related News