UIN SGD Bandung Kirim Delegasi Kompetisi OSKI PTKI

Rabu, 13/11/2019 - 22:59
Foto Bersama
Foto Bersama

Klikwarta.com, Bandung - Pendidikan tinggi sedang giat meningkatkan mutu dan daya saing. Agenda ini menjadi prioritas di UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si., Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung, menetapkan tonggak periode 2019-2023 National Competitive Advantages yaitu keunggulan kompetitif di tingkat Nasional.

Dr. H. Ah. Fathonih, M.Ag., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, membuka ruang untuk peningkatan mutu mahasiswa. “Selamat berkompetisi Tim OSKI UIN Bandung di bawah komando Dekan FTK dan Dekan SaintekUIN SGD Bandung Kirim Delegasi Kompetisi OSKI PTKI

Pendidikan tinggi sedang giat meningkatkan mutu dan daya saing. Agenda ini menjadi prioritas di UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si., Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung, menetapkan tonggak periode 2019-2023 National Competitive Advantages yaitu keunggulan kompetitif di tingkat Nasional.

Dr. H. Ah. Fathonih, M.Ag., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, membuka ruang untuk peningkatan mutu mahasiswa. “Selamat berkompetisi Tim OSKI UIN Bandung di bawah komando Dekan FTK dan Dekan FST pada event Nasional di UIN Makassar. Selamat dan sukses meraih prestasi terbaik”, ungkapnya, Rabu (13/11/2019).

Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Kementerian Agama RI. sebelumnya telah mengumumkan hasil seleksi Olimpiade Sain dan Karya Inovasi (OSKI) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI).

“UIN Bandung raih nominee di bidang fisika, bidang kimia, bidang matematika, dan bidang karya inovasi mahasiswa dan dosen. Terdiri dari 16 mahasiswa dan 7 dosen pembimbing. Jadi, jumlah seluruh nominee 23 orang", ujar Prof. Dr. Hj. Aan Hasanah, M.Ed., Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

OSKI diselenggarakan hari Kamis-Sabtu, 14-16 Nopember 2019 di The Rindra Hotel Makassar Jl. Metro, Tj. Bunga No. 2 Makassar, Sulawesi Selatan. Dr. Hasniah Aliah, M.Si., Dekan Fakultas Sain dan Teknologi (FST) UIN Sunan Gunung Djati Bandung mengucapkan terimakasih untuk supportnya.

Adapun nominee OSKI tingkat Nasional delegasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung sebagai berikut:

Bidang Fisika

1. Rizki Hidayatulloh Pembimbing Didin Nasrudin, M.Pd.

2. Rizky Khaerunisya Pembimbing Rena Agustina

Bidang Kimia

1. Sabili Abdul Haqqul Mubiin Pembimbing Citra Deliana Dewi Sundari, M.Si.

2. Nina Nurhayati Pembimbing Eko Prabowo Hadisantoso, M.Pkim

3. Syuqron Habib Ramadhana Al-Aziz Pembimbing Eko Prabowo Hadisantoso, M.Pkim

4. Firman Mohamad Ramdani Pembimbing Eko Prabowo Hadisantoso, M.Pkim

5. Nur Tursina Pembimbing Eko Prabowo Hadisantoso, M.Pkim

6. Neng Hani Handayani Pembimbing Eko Prabowo Hadisantoso, M.Pkim

7. Fikrial Albillah Pembimbing Eko Prabowo Hadisantoso, M.Pkim

Bidang Matematika

1. Qori Yusuf Pangestu Pembimbing Dr. Esih Sukaesih, M.Si   

Karya Inovasi Mahasiswa dan Dosen

1. Mahasiswa Yuran Ramadhan Dosen Winda Setya “Physics Fun Sebagai Media Pembelajar Fisika Berbasis Virtual”.

2. Mahasiswa Primaswari Eka Anggraini Dosen Bebeh Wahid Nuryadin “Alat Pendeteksi Hemoglobin dengan TEMT6000 Berbasis Arduino UNO”.

a

TMMD

 

Related News