Wakil Ketua DPRD Kota Blitar Ajak Warga Tak Panik dan Bijak Belanja Ditengah Wabah Covid-19

Jumat, 20/03/2020 - 13:40
Wakil Ketua DPRD Kota Blitar Agus Zunaidi (baju warna hitam) saat sidak stok kebutuhan pokok di sejumlah grosir
Wakil Ketua DPRD Kota Blitar Agus Zunaidi (baju warna hitam) saat sidak stok kebutuhan pokok di sejumlah grosir

Klikwarta.com | Kota Blitar - Mewabahnya virus korona (Covid-19), membuat Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Blitar Agus Zunaidi mengajak masyarakat untuk tidak panik dan bijak ketika berbelanja memenuhi kebutuhan keseharian.

Ajakan ini ia sampaikan saat meninjau ketersediaan pangan di sejumlah grosir-grosir pangan bersama Plt Walikota Blitar Santoso, beserta jajaran Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Kota Blitar lainnya, Jumat (20/03/2020).

"Saat ini masyarakat mulai mengeluh bahwa kebutuhan pangan, utamanya gula pasir, mengalami kelangkaan yang mengakibatkan harganya naik tajam. Oleh karena itu, saya mengajak masyarakat untuk tidak panik ditengah wabah virus korona ini, membeli kebutuhan pokok secukupnya dan jangan menimbun," jelas dia.

Merespon kelangkaan sejumlah bahan pokok ini apakah bentuk kelalaian pemerintah, ia mengaku belum mengetahui secara pasti penyebabnya. Namun begitu, Agus, panggilan akrabnya, pihaknya bersama pemerintah terus memonitor kondisi suplai kebutuhan pangan tetap stabil.

Hal ini ditegaskannya, agar saat jelang bulan Ramadhan hingga Lebaran, pasokan atau stok bahan-bahan dasar pangan tetap terjaga dalam kondisi yang aman untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

"Bahkan saya juga meminta Dinas Perdagangan dan Perindustrian harus mengkontrol di eceran-eceran menengah jangan di grosir-grosir saja. Ini dalam rangka supaya tidak ada penimbunan yang mengakibatkan kelangkaan barang," tandasnya.

Agus berharap, masifnya kasus virus korona di dalam negeri ini tidak terlalu dikhawatirkan oleh masyarakat. Selain mengajak masyarakat untuk tetap waspada dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta berolahraga, Agus juga mengajak masyarakat kota Blitar untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar dijauhakan dari tolak bala' marabahaya. 

"Kita sampaikan untuk kembali kepada religi. Artinya kembali pada agama masing-masing, berdoa dan juga mengikuti himbauan pemerintah. Jangan panik, aktivitas seperti biasa saja menjaga kebersihan. Itu saja. Ini masih tahap kewajaran," pungkasnya. 

(Faisal/Adv)

Related News

Loading...

pers

loading...