Warga Blok 2 Dukuh Banaran Antusias Ikuti Berbagai Lomba Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-77

Minggu, 07/08/2022 - 14:05
Perlombaan bola voli warga menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77, di lingkungan Blok 2, Dukuh Banaran, Desa Jatiharjo, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Minggu (7/8/2022).
Perlombaan bola voli warga menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77, di lingkungan Blok 2, Dukuh Banaran, Desa Jatiharjo, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Minggu (7/8/2022).

Klikwarta.com, Karanganyar - Semarak menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT Kemerdekaan RI) ke-77 juga terasa di Dukuh Banaran, Desa Jatiharjo, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Minggu (7/8/2022).
 
Warga di lingkungan Blok 2 RT 3  RW 13 dan RT 1 RW 14 dukuh tersebut, bersama - sama menggelar berbagai macam lomba. Rangkaian acara diawali dengan upacara pengibaran bendera Merah Putih pada pagi hari, dilanjutkan dengan lomba yang lebih banyak diikuti oleh peserta wanita, seperti senam bersama, lomba mengumpulkan karet dengan sedotan, memecah balon dan lomba berjoged. 

Tak selesai di situ, kemeriahan menyambut Hari Kemerdekaan RI tersebut juga diwarnai dengan lomba voli dan sepakbola yang diikuti oleh peserta pria mulai anak - anak hingga orang dewasa.

Meski menjelang siang sinar matahari cukup terik menyinari areal persawahan berlumpur yang dijadikan arena perlombaan, warga tetap saja menunjukkan  semangat dan keceriaan mereka.

Ketua panitia kegiatan, Narmi, mengatakan, warga sangat antusias dalam mengikuti setiap jenis perlombaan yang diadakan selama satu hari ini.

"Warga sangat antusias dan senang sekali bisa mengikuti seluruh perlombaan yang ada. Bahkan menurut saya, ini lebih meriah jika dibandingkan dengan sebelumnya. Jenis perlombaannya pun lebih banyak, sehingga lebih menarik dan lebih menghibur," ungkap Narmi kepada Klikwarta.com, di sela acara. 

Pada kesempatan yang sama, Sugiyanto selaku Ketua RW 14 Dukuh Banaran, mengatakan, selain dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77, pelaksanaan kegiatan tersebut sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi antar warga

"Pelaksanaan kegiatan ini juga sebagai sarana hiburan, terlebih setelah beberapa waktu terhalang pelaksanaannya karena pandemi Covid-19. Namun, kami bersyukur atas antusias warga yang telah mendukung seluruh rangkaian acara ini. Tentunya kami berharap, untuk  tahun mendatang akan lebih baik lagi," ucap Sugiyanto. 

(Pewarta : Kacuk Legowo)

Related News