Yuk Berkunjung ke Obyek Wisata di Kepahiang

Kamis, 21/02/2019 - 02:03
Kawasan Kebun Teh Kabawetan, Foto dok.Julian
Kawasan Kebun Teh Kabawetan, Foto dok.Julian

Klikwarta.com - Ingin ke tempat wisata yang menawarkan keindahan alam dan bisa membuatmu merasa nyaman?, datang ke obyek wisata di Kabupaten Kepahiang berikut ini.

1. Kawasan Kebun Teh Kebawetan

a

Obyek wisata ini menawarkan keindahan hamparan pemandangan yang indah penuh kehijauan dan udara yang sejuk di lereng-lereng perbukitan. Jaraknya kurang lebih 10 kilometer dari pusat kota Kepahiang atau 82 kilometer dari kota Bengkulu. Udara yang sejuk, pagi yang berkabut, serta panorama alam yang indah ditawarkan bagi siapapun yang mengunjungi kawasan wisata ini. 

Ditempat ini, juga ada pondok-pondok peristirahatan yang sudah di bangun oleh pengelola Kebun Teh Kabawetan. Selain sebagai tempat istirahat, pondok-pondok tersebut juga dijadikan spot foto, karena dari pondok inilah pemandangan alam cukup indah dilihat. Nah, kalau capek habis menyusuri kebun teh bisa beristirahat dengan nyaman.

Dari pondok peristirahatan itu juga bisa melihat bukit Kaba yang sangat indah. Kota Kepahiang juga tampak di kaki bukit. Selain teh di sekitaran perkebunan juga ditanami berbagai macam sayur serta buah-buahan, seperti wortel, strawberry dan buah naga. (sumber: wisatakita.com)

Hemmm, menarik kan untuk dikunjungi?, nikmati keindahannya bersama keluarga, teman-teman atau dengan pasanganmu...


2. TWA Bukit Hitam

c

Obyek wisata ini bukan main indahnya, masih asri berupa air terjun setinggi 100 meter lebih dan ada sumber air panasnya lho...

Lokasi wisata alam ini hanya bisa dijangkau sepeda motor dari perbatasan Desa Air Sempiang, Kabawetan dengan waktu tempuh 1,5 jam hingga simpang tiga sumber air panas-air terjun. 

Untuk mencapai lokasi wisata air terjun kamu harus berjalan kaki dalam posisi mendaki ke arah kanan sekitar 30 menit perjalan mendaki. Sedangkan lokasi sumber air panas berasa di sisi kiri. Sepanjang jalan jalur menuju ke lokasi, nampak tanaman kopi yang ditanam warga sekitar, kemudian nampak hutan TWA. Di wisata ini juga tersedia tempat pemandian anak-anak.

Cukup menantang untuk sampai ke lokasi, tapi dijamin enggak akan kecewa deh..terbayar lelahmu dengan keindahannya kalau sudah sampai ke obyek wisata ini...

3. Curug Terombon

d

Obyek wisata ini menawarkan keindahan alam yang menyejukan. Lokasinya berada di Desa Daspeta Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang. Dari Desa Daspeta menuju lokasi cukup dekat, dengan jarak sekitra 1,2 Km. 

Sepanjang jalan menuju ke lokasi nampak kebun kopi warga sekitar. Wisata ini memiliki air terjun kurang lebih setinggi 15 meter. Udara yang sejuk dan air yang jernih cocok untuk kamu yang ingin bersantai sembari menikmati keindahan. 

Selamat berlibur dan menikmati keindahannya...

a

TMMD

 

Related News