Ini Dia 21 Obyek Wisata Unggulan Bengkulu yang Harus Kamu Kunjungi

Kamis, 07/03/2019 - 18:36
 Obyek Wisata Unggulan Bengkulu
Obyek Wisata Unggulan Bengkulu

Klikwarta.com - Masih bingung mau liburan kemana?, masukan Bengkulu didaftar kunjunganmu untuk menghabiskan hari-hari liburmu.

Ajaklah keluarga, teman-teman, atau pasanganmu untuk menikmati berbagai keindahan yang ditawarkan Bengkulu.

Bengkulu memiliki banyak wisata menarik yang sayang untuk kamu lewatkan. Pantainya yang indah, beberapa wisata sejarah yang menarik, wajib kamu kunjungi. 

Berikut Daftar Obyek Wisata Unggulan Bengkulu yang cocok untuk menghabiskan hari-hari liburmu;

1. Benteng Malborough

a

Dilihat dari atas, Benteng Marlborough terlihat seperti kura-kura: kepala kura-kura adalah pintu utama, badannya adalah benteng itu sendiri. Bentuk ini merupakan tipikal benteng dari Eropa. Marlborough merupakan benteng pertahanan
Inggris yang dibangun oleh East India Company (EIC) tahun 1714-1719.

Benteng ini berada di tanah seluas 44.000 meter2. Ukuran fisiknya sekitar 240 x 170 m. Ketinggian dinding bervariasi dari 8 sampai 8.50 meter, dengan ketebalan 1.85 sampai 3 meter.

Pertahanan benteng terdiri dari 72 meriam. Di dalam benteng terdapat beberapa baris bangunan dengan atap berbentuk segitiga. Bangunan tersebut memiliki (krepyak) teras dengan barisan tiang besi. Catatan yang ada mengatakan bangunan ini difungsikan sebagai barak, penjara, dan kantor. Di bagian tengah benteng ini juga terdapat lapangan besar yang berfungsi sebagai halaman dalam. (sumber:wikipedia)

Menarik bukan?, tunggu apa lagi, kunjungi wisata sejarah ini, jangan lupa ajak keluarga, teman-teman atau pasanganmu untuk menikmati berbagai keindahannya...

2. Rumah Kediaman Bung Karno

b

Saat pengasingan, Bung Karno kurang lebih 4 tahun tinggal di Bengkulu. Persisnya pada tahun 1938—1942. Bung Karno saat itu, tinggal di sebuah rumah tepatnya di Anggut Atas (sekarang dikenal dengan nama Jalan Soekarno-Hatta).

Diketahui, rumah itu sebelumnya merupakan milik seorang pedagang Tionghoa bernama Tjang Tjeng Kwat. Barang-barang peninggalan Soekarno seperti peralatan, sepeda, buku-buku, dan lainnya masih terjaga baik hingga saat ini.

Nah, mau lihat seperti apa peninggalan bersejarah itu secara langsung, yuk kunjungi Rumah Kediaman Bung Karno...

3. Pantai Panjang

c

Pantainya elok nan panjang. Ya memang begitu, disebut Pantai Panjang karena pantainya memang panjang, kalau ditempuh dengan jalan kaki, lumayan capek deh!.

Pantai ini terletak sekitar 3 km dari kota Bengkulu. Panjangnya mencapai 7 km. Di sepanjang bibir pantai berdiri pohon cemara dan pohon pinus. Lepaskan alas kakimu dan rasakan pasir putihnya yang halus. Di sepanjang pantai ini juga ada berbagai fasilitas menarik seperti restoran, kafe, pusat perbelanjaan, arena permainan anak-anak, dan wahana olahraga. Setiap tahun digelar festival di pantai ini.

Pokoknya enggak bakalan nyesel deh berkunjung ke pantai ini. Nikmati keindahannya, jangan lupa menikmati keindahan Sunset ya...

4. Pulau Tikus

d

Pulaunya kayak tikus kali ya..Bukan!, Pulau ini memang kecil, tapi sangat menarik untuk kamu kunjungi. Pulau Tikus adalah pulau kecil yang terletak di perairan Pantai Bengkulu.

Pulau Tikus ini merupakan bagian dari wilayah pemerintah Kota Bengkulu. Pulau ini berada di sebelah barat dari kota Bengkulu dan dari pantai-pantai di Kota Bengkulu dapat terlihat. Pulau ini sering dikunjungi para wisatawan dan dapat ditempuh dengan menyewa perahu nelayan dari Pantai Zakat maupun Pantai Tapak Paderi.

Hemmm, penasaran kan, udah segera kunjungi, jangan menunggu lagi...

5. Pantai Sungai Suci

e

Pantai atau Sungai..?, Dari namanya saja sudah membuat kita penasaran. Simak nih penjelasanya...

Pantai Sungai Suci ini adalah objek wisata yang terletak di Desa Pasar Pedati, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah. yang kawasannya terbentang sepanjang 2 Km. Objek wisata ini berjarak 15 Km dari pusat Kota Bengkulu atau sekitar 25 Km dari Bandar Udara Fatmawati Soekarno. Meskipun namanya Pantai Sungai Suci Objek wisata ini tidak terdapat Sungai seperti namanya.

Selain menjadi tempat objek wisata Pantai Sungai Suci ini juga merupakan salah satu lokasi mencari batu akik. Di Pantai Sungai Suci ini juga terdapat Pulau kecil yang bisa di seberangin dengan jembatan gantung, yang terbuat dari tali tambang yang kuat dan dasar jembatan terbuat dari potongan papan kayu yang tebal.

Enggak kalah menarik kan dengan wisata di daerah lain, bisa cari batu akik malahan, tunggu apa lagi, kunjungi dan nikmati keindahannya.

6. Pantai Danau Gedang

f

Nah kalau ini, Pantai Danau Gedang. Disebut Pantai Danau Gedang, karena danaunya berdekatan dengan pantai, hanya sekitar 30 meter jaraknya. Sangat dekat sekali, penasaran?,,kunjungi dan cek keindahanya.

Danau Gedang ini berada di Desa Padang Betuah Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah. Akses untuk menuju ke lokasi ini juga tidak terlalu sulit. Kawasan wisata ini berjarak kurang lebih sekitar 25 km dari pusat Kota Bengkulu.

Apabila kamu sudah sampai di Desa Padang Betuah (perbatasan Bengkulu Tengah dengan Kabupaten Bengkulu Utara) maka kamu hanya tinggal melewati jalan kurang lebih sekitar 3 km. Jalan ini juga telah beraspal sehingga mempermudah menuju ke lokasi. (sumber: tempat.me)

7. Kawasan Kebun Teh Kabawetan

g

Mau lihat hamparan pemandangan yang indah penuh kehijauan dan udara yang sejuk di lereng-lereng pegunungan. Datang ke wisata ini, Kawasan Kebun Teh Kabawetan namanya. 

Wisata ini berada di Kabupaten Kepahiang. Jaraknya kurang lebih 10 kilometer dari pusat kota Kepahiang atau 82 kilometer dari kota Bengkulu. Udara yang sejuk, pagi yang berkabut, serta panorama alam yang indah ditawarkan bagi siapapun yang mengunjungi kawasan wisata ini. 

Ditempat ini, juga ada pondok-pondok peristirahatan yang sudah di bangun oleh pengelola Kebun Teh Kabawetan. Selain sebagai tempat istirahat, pondok-pondok tersebut juga dijadikan spot foto, karena dari pondok inilah pemandangan alam cukup indah dilihat. Nah, kalau capek habis menyusuri kebun teh bisa beristirahat dengan nyaman.

Dari pondok peristirahatan itu juga bisa melihat bukit Kaba yang sangat indah. Kota Kepahiang juga tampak di kaki bukit. Selain teh di sekitaran perkebunan juga ditanami berbagai macam sayur serta buah-buahan, seperti wortel, strawberry dan buah naga. (sumber: wisatakita.com)

Hemmm, menarik kan untuk dikunjungi..?

8. TWA Bukit Hitam

8

Objek wisata ini bukan main indahnya, masih asri berupa air terjun setinggi 100 meter lebih dan ada sumber air panasnya lho...

Lokasi wisata alam ini hanya bisa dijangkau sepeda motor dari perbatasan Desa Air Sempiang, Kabawetan dengan waktu tempuh 1,5 jam hingga simpang tiga sumber air panas-air terjun. Untuk mencapai lokasi wisata air terjun kamu harus berjalan kaki dalam posisi mendaki ke arah kanan sekitar 30 menit perjalan mendaki. Sedangkan lokasi sumber air panas berasa di sisi kiri. (sumber:potretbengkulu.com)

Cukup menantang untuk sampai ke lokasi, tapi dijamin enggak akan kecewa deh..terbayar lelahmu dengan keindahannya kalau sudah sampai ke obyek wisata ini...

9. Danau Mas Harun Bastari

9

Pesona keindahan yang menajubkan, Danau Mas Harun Bastari di kelilingi oleh barisan bukit-bukit. Obyek wisata ini berada di Selupung Rejang yang merupakan kabupaten Rejang Lebong.

Untuk menuju lokasi kurang lebih berjarak 95 Kilometer dari pusat Bengkulu. Lokasinya masih dekat dengan Curup Lubuk. Dari jalan rayapun kamu bisa melihat dengan jelas Danau Mas Harun Bestari ini. Lokasinya 17 km dari kota Curup atau sekitar 25 Km dari Lubuk Linggau Sumatera Selatan.

Danau yang mempunyai luas 3600 Ha ini merupakan kawasan Otorita yang diperuntukkan Khusus untuk Wisata. Danau tersebut mudah dijangkau oleh roda dua maupun roda empat. Kamu yang berkunjung kesini tidak perlu khawatir soal fasilitas. Karena semua fasilitas sudah disediakan oleh pengelola setempat seperti sarana prasarana penunjang wisata seperti Pos Penjaggan, Toiliet, Kuliner, Area Parkir, Are Bermain Anak, Sewa Perahu dan fasilitas lainnya.

Bicara soal kuliner, di sekitar Danau Mas Harun juga terdapat kafe sederhana, kafe tersebut menyediakan minuman seperti the, kopi serta beraneka ragam makanan.banyak juga para pedagang mendirikan lapak di sekitar danau yang menawarkan beraneka cindramata yang menarik, seperti pakaian dan makanan khas. Anda dapat membelinya sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Tidak hanya itu, di sekitar danau juga terdapat gedung serbaguna yang bisa digunakan untuk kegiatan wisata, konferensi dan lain sebagainya. Di sekitar danau juga berdiri villa, café dengan pemandangan sekitarnya yang cukup indah. Sehingga siapapun berkunjung kesini bisa menikmatinya.

Kegiatan lain yang bisa kamu lakukan, selain berkeliling Danau Mas Harun juga bisa memancing. Sambil menikmati alam sekitar danau, memancing merupakan hal yang sangat menyenangkan. Di Danau juga terdapat permainan lainnya seperti Sepeda Perahu dan Flying Fox yang juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana hiburan.

Pengunjung yang menginap di villa sekitar Danau Mas Harun Bastari jangan lupa membawa jaket tebal, karena udara di sekitar danau cukup dingin. Selain udaranya yang dingin, keunikan dari Danau Mas Harun ketika dilihat dari atas atau menggunakan drone. Ditengah danau tersebut terdapat sebuah pulau yang membentuk huruf C. Masyarakat sekitar menyebutnya huruf C tersebut melambangkan nama dari kota Carup. (sumber: wisatakita.com)

Hemm..Cocok banget kan untuk kamu dan keluarga atau teman dan pasangamu habiskan waktu liburan...

10. Pemandian Suban Air Panas

10

Yang satu ini wisata alam yang memancarkan aura keindahan dan kesejukan. Lokasinya menyimpan cerita batu peninggalan yang banyak diyakini mengandung nilai mistis. 

Objek Wisata Suban Air Panas ini merupakan obyek wisata alam yang sudah lama diminati masyarakat Bengkulu. Berada di jalan lintas Curup-Lubuk Linggau dengan jarak tempuh sekitar 6 Km dari Kota Curup (Ibu kotakabupaten Rejang Lebong) atau sekitar 90 Km dari Kota Bengkulu.

Selain merupakan tempat rekreasi yang menyenangkan, air panas di obyek wisata ini dipercaya berguna untuk penyembuhan berbagai penyakit kulit, pegal linu dan rematik. Di lokasi ini terdapat kolam-kolam pemandian air panas. Bentuk kolamnya memang sederhana, tetapi alam yang ada di sekitarnya sangat asri bersanding dengan tebing-tebing yang ditumbuhi pepohonan. Dengan adanya perpaduan ini, suasana di kolam suban sangat alami. 

Di Pemandian Air Panas Suban ini terdapat kolam renang yang cukup luas. Kolam renang ini terbagi dua, untuk anak-anak sedalam 70 cm dan untuk orang dewasa sedalam 2 m. Disini juga tersedia penyewaan ban dan pelampung. Tidak jauh dari kolam renang yang luas ini, terdapat 3 buah kolam kecil yang berisi air panas alami. (sumber:ksmtour.com)

Nah, bagi kamu yang punya penyakit kulit, pegal linu dan rematik, coba deh berkunjung. Siapa tahu langsung sembuh...

Dan Bagi kamu yang ingin merasakan sensasinya untuk mandi air panas alami, datang dan langsung tuh nyebur di kolam yang disediakan...

11. Arung Jeram Sungai Ketahun

11

Wisata satu ini, cukup menantang, memacu semangat baru bagi kamu penggiat olah raga petualangan.

Apa kamu pernah mencoba bermain Arung Jeram?. Kalau belum patut kamu coba sensasinya di wisata ini. Arung jeram merupakan kegiatan olahraga air termasuk kategori olahraga ekstrim. Meski begitu, tantangan ini bisa dimainkan semua orang termasuk orang yang belum pernah memiliki pengalaman bermain arung jeram. Tempat olahraga arung jeram adalah sungai yang memiliki debit air yang bergelombang.

Di Indonesia memiliki beberapa kota sebagai tempat arung jeram terbaik termasuk sungai juga sungai Arus Ketahun yang teretak di Desa Talang Ratu Kabupaten Lebong.

Sepanjang rute yang dilalui di wisata ini menawarkan keindahan panorama alam. Ada dua spot yang berkesan: Nangai Silai atau yang kini disebut green canyon-nya Lebong dan lintasan gua. Lintasan gua ini sebenarnya lintasan dengan pemandangan dimana pohon-pohon di puncak dinding tebing saling bertemu sehingga menutup langit.

Kedua spot itu menjadi lokasi dimana pengarung menyempatkan diri foto bersama atau selfie-selfie.

Wow, menarik bukan?, Patut dicoba bagi kamu yang ingin merasakan sensasi dan keindahannya...

12. Sungai Air Putih

12

Saat kamu liburan ke Bengkulu, jangan lewatkan wisata yang satu ini. Obyek Wisata Air Putih namanya, berada di Kabupaten Lebong. Kenapa disebut air putih, nih simak penjelasanya..

Berawal dari warga sekitar yang menyebut sungai ini dengan sebutan Air Putih, bukan berarti airnya putih seperti susu. Namun, karena airnya yang sangat jernih, berasal dari dua mata air. Satu mata air dingin dan satu lagi mata air panas. Air sungai yang dingin ini berasal dari sumber mata air yang ada di Gunung Semelako. Keindahan sungai ini juga di dukung dengan adanya bebatuan alam yang memiliki ukuran yang beragam.

Nah unik kan, memang begitu, karena keunikan itu sehingga sungai ini dijadikan tempat wisata yang cocok untuk kamu nikamati keindahannya.

Di wisata ini sudah terdapat beberapa fasilitas pendukung yang dibuat untuk menambah kenyamanan para pengunjung. Di lokasi ini terdapat area parkir, gazebo yang dapat digunakan oleh para pengunjung untuk beristirahat dan sambil menikmati pemandangan yang disajikan dari sungai Air Putih. Terdapat pula pemandian air panas, warung-warung yang menjual makanan serta minuman.

Lokasi dan Akses Menuju Objek Wisata ini berada di Desa Air Putih, Kecamatan Pinang Berlapis Kabupaten Lebong. Untuk menuju ke lokasi ini juga tidak terlalu sulit. Kamu hanya akan memerlukan waktu sekitar 30 menit saja perjalanan dari pusat kota untuk menuju ke lokasi wisata ini. (Sumber: tempat.me)

13. Kawasan Wisata Lubuk Resam

13

Wisata ini lokasinya menantang, cocok untuk kamu yang suka berpetualang. Obyek wisata ini memiliki sentuhan alam yang masih asri, mendengar kicauan burung, air yang mengalir jernih, serta udara yang masih segar dan ramahnya penduduk pedesaan setempat. 

Wisata petualangan alam bebas ini bisa kamu nikmati di Desa Lubuk Resam, Kecamatan Puguk, Kabupaten Seluma. Di wisata alam pedesaan yang asri ini juga terdapat pemandian sumber air panas, suasana hutan belantara, air terjun dengan ketinggian 200 meter serta beberapa gua alam yang mempesona akan membuat kamu terkagum-kagum melihatnya.

Bagi kamu yang mau berkunjung cukup waktu 2,5 jam dari Bandar Udara Fatmawati Kota Bengkulu, 1 jam dari Kota Bengkulu menuju Kabupaten Seluma dengan ibu kota Tais, serta 1,5 jam dari Tais ke Desa Lubuk Resam menggunakan moda transportasi motor atau mobil.(Sumber:kompas.com)

Tunggu apa lagi, segera berkunjung, nikmati keindahan dan pesona alamnya...

14. Air Terjun Batu Bekinyau

14

Masih bagi kamu yang suka berpetualang, datang ke Obyek Wisata satu ini, Air terjun batu bekinyau menawarkan keindahan air terjun, juga ada sumber air panas alam, gua alam, lokasi arung jeram, panjat tebing serta pengamatan flora dan fauna langka.

Bagi kamu yang suka berpetualangan bisa masuk ke goa, berarung jeram atau panjat tebing. Obyek wisata ini terletak di Desa Luntuk, Kecamatan Seluma, Kabupaten Seluma, berjarak 35 Km dari Bandara Fatmawati, Kota Bengkulu. Perjalanan ke lokasi bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan umum. (Sumber: mediaindonesia.com)

15. Arung Jeram Ayik Manna

15

Ada lagi ni, obyek wisata Arung Jeram, lokasinya di Desa Kayu Ajaran, Kecamatan Ulu Manna Kabupaten Bengkulu Selatan. Arung Jeram ini tak kalah menarik dengan Arung Jeram Sungai Ketahun yang berada di Kabupaten Lebong.

Meski baru dilaunching pada tahun 2018 lalu, obyek wisata ini sangat diminati pengunjung. Bahkan pihak pemerintah setempat rencananya akan melengkapi lagi fasilitas yang tersedia di wisata ini, dan setiap tahun wisata arum jeram akan digelar rutin menjadi event tahunan.

Buat kamu yang suka berpetualang kunjungi dan rasakan sensasinya...

16. Pantai Pasar Bawah Manna

16

Pantai ini salah salah satu pantai terindah di Bengkulu. Keindahannya cukup untuk membuatmu terpesona. Pantai ini juga terkenal dengan nama Pantai Duayu Sekundang.

Pantai Pasar Bawah terletak sekira 1 Km dari pusat kota Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan. Daya tarik tempat ini berupa pantai dan pemandangan laut lepas.

Fasilitas yang tersedia cukup memadai seperi taman yang luas, shelter, pintu gerbang, ruang pertemuan, tempat makan dan minum serta lainnya.

Liburan sama keluarga atau pasanganmu, ajak mereka ke obyek wisata ini dan nikmati keindahanya...

17. Pantai Laguna Ujung Lancang

17

Pemandangannya eksotis, menarik untuk kamu kunjungi. Tak diragukan lagi soal keindahannya, salah satu obyek wisata andalan Kabupaten Kaur ini memiliki daya tarik tersendiri. 

Berada di Desa Merpas, kecamatan Nasal, kabupaten Kaur. Selain pantainya yang indah, landai serta berpasir putih, ombaknya yang cukup besar cocok untuk kamu yang suka berselancar. Bisa dibilang surganya peselancar deh...

Para perselancar disini akan dimanjakan dengan ombaknya yang terkenal cukup menantang. Kondisi alami pantai ini bisa dibilang cukup menarik. Dengan latar belakang Gunung Rajabasa yang menjulang dan ombak yang agak bergejolak dengan cepat, menjadikan pantai ini indah. Di ujung pantai, juga terdapat gerombolan batu karang membentang yang merupakan tempat indah untuk berfoto.

Fasilitas yang tersedia di pantai Laguna Ujung Lancang berupa shelter, toilet dan bangunan seni. Tiket masuk disini cukup terjangkau hanya Rp.10.000/orang. Pantai ini juga memiliki fasilitas penginapan berupa cottage serbahan kayu bergaya rumah panggung khas perkampungan Sumatera dan Lampung. Disana tersedia cottage dengan 4 kamar yang berharga sewa permalam Rp.800.000, 2 kamar yang berharga sewa permalam Rp.400.000, dan 1 kamar yang berharga sewa permalam Rp.300.000.- (beach view) dan Rp.250.000.- (pond view). Selain itu disini juga terdapat bar dan kedai yang memang sederhana. Jika berminat juga menginap di Laguna Helau Resort, harga satu cottagenya sekitar Rp. 700 ribu semalam.

Laguna Helau Resort merupakan sebuah tempat wisata pantai yang ada di Kota Kalianda Kabupaten Lampung Selatan. Jaraknya sekitar 65 KM dari Bandar Lampung atau sekitar 24 KM dari Pelabuhan Bakauheni. Para wisatawan dapat menyaksikan siluet Anak Krakatau, yang merupakan anak dari gunung berapi yang terkenal, Krakatau. Laguna Helau memiliki sekitar 8 cottage/pondok kayu yang terletak tepat di tepi pantai laguna. Semua pondok kayu menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan eksotis.

Resort pantai ini merupakan resort alam pantai dengan fasilitas tersedia berupa family cottage dilengkapi dengan dapur dan perlengkapan lainnya (kitchen ware, dining table, dll). Cottage-cottage berarsitektur Sumatera bagian selatan dengan ciri khas ruangan yang luas dan terbuka terutama pada beranda. Sebuah rumah makan tersedia bagi pengunjung yang lapar. Disana menyediakan makanan ringan dan sea food. Setiap cottage terdiri dari 2 kamar dan 4 tempat tidur di bangun dengan konstruksi kayu. Letak pantai menghadap ke selatan Teluk Lampung dengan latar belakang pulau-pulau termasuk gugusan Krakatau.
 
Obyek wisata pantai ini dapat ditempuh melalui jalur darat menggunakan kendaraan bermotor. Perjalanan memakan waktu sekitar 3 jam dari pusat kota Bandar Lampung (ibukota Provinsi Lampung). Kelebihan lainnya yaitu pantai ini terletak didaerah paling ujung Pulau Sumatera atau terletak didekat pelabuhan Bakauheni Lampung, sehingga akses bagi pengunjung dari Pulau Jawa maupun luar Pulau Sumatera sangat mudah dicapai. (Sumber: jalanwisata.id)

Komplit dan menarik, jadi enggak sabar berkunjung kesana?..jangan lupa ajak semua teman-temanmu, keluarga dan pasanganmu...selamat menikamati...

18. Wisata Danau Kembar

18

Masih di Kabupaten Kaur, selain obyek wisata pantai. Kabupaten Kaur juga memiliki wisata lainnya, ya Wisata Danau Kembar. 

Danau ini terletak di wilayah Desa Wayhawang dan Desa Sukamenanti, Kecamatan Maje, Bintuhan. Lokasinya masih sangat alami. Danau Kembar jaraknya 100 meter dari pinggir jalan dan terletak di tepi pantai perairan Bintuhan atau Samudera Hindia, sehingga sangat mudah dijangkau berkendaraan atau berjalan kaki. Eksotisme alamnya yang menyajikan panorama yang sedap dipandang mata, udaranya yang sejuk menjadikan tempat ini diburu para wisatawan/pengunjung baik lokal ataupun dari luar daerah. Dan ditambah adanya hutan pinus yang melengkapi keindahan alam tersebut.

Tempat ini pun kini dilengkapi dengan beberapa Spot selfie yang bisa memuaskan hasrat para pengunjung yang senang mengabadikan momen di kamera mereka. Seperti Spot Selfie Hutan Manggrove, hutan pinus, dan jembatan bambu, selain itu pengunung atau wisatawan akan bisa mengarungi danau dengan perahu-perahu kecil yang ada di Danau Kembar ini. 

Saat ini wisata alam Danau Kembar ini telah menjadi salah satu ikon wisata Kabupaten Kaur yang dilengkapi oleh tempat sentra kuliner, tempat ibadah, jogging trek, taman bermain, ruang ganti, panggung terbuka, auning sponir dan tempat menikmati sunset dikala matahari terbenam di laut samudra hindia di atas hamparan pasir putih di tepian pantai dari Objek wisata danau kembar ini.

Dan satu lagi keistimewaan Danau Kembar ini adalah airnya tak pernah kering meski kemarau panjang. Dulunya Danau Kembar diberi nama Paluh Besar dan Paluh Kecil. Karena danau tersebut ada yang besar dan yang kecil yang jaraknya sangat dekat.

Tunggu apa lagi, habiskan waktu liburmu di wisata ini...

19. Pulau Enggano

19

Pulau ini memiliki keindahan yang menawan seperti gua, pantai, danau, dan lain-lain. Penasaran seperti apa?...simak ni sedikit gambaranya,..

Enggano merupakan sebuah pulau terluar di Indonesia yang terletak di Samudra Hindia Bengkulu. Pulau ini menyimpan beragam keindahan yang sangat sayang untuk kamu lewatkan.

Di pulau ini terdapat banyak pesona keindahan yang menarik untuk kamu kunjungi, seperti Pantai Koomang, Pulau Dua, Danau Bak Blau dan Pantai Ujung Batu.

Bagi kamu yang berkunjung bisa melakukan beragam aktifitas seperti snorkeling, diving, dan juga surfing. 

Mau tahu lebih jauh seperti apa keindahannya?, datang dan nikmati keindahanya...

20. Air Terjun Kepala Siring Kemumu

20

Disamping pemandangan pesona alam yang asri, juga banyak hal unik untuk dinikmati di tempat wisata yang satu ini. Seperti irigasi peninggalan Belanda, ada juga hutan konservasi sebagai tempat Rafflesia.

Suasana dan riuhnya gemercik bunyi air serta banyaknya kicauan burung membuat suasana berwisata semakin asyik. Tidak berlebihan, jika kamu sudah berkunjung ke Air Terjun Palak Siring ini, kerinduan akan kembali mengunjungi.

Air Terjun Palak Siring Kemumu ini terletak di Kecamatan Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara. Untuk kamu pengunjung lokal atau yang datang dari luar kabupaten, ada fasilitas pemerintah untuk menginap, Hotel Kemumu namanya.

Minat berkunjung?., Ajak keluarga dan teman-temanmu. Nikmati keindahan alamnya...

21. Wisata Danau Nibung

21

Pesona alamnya yang indah, akan membuatmu merasa betah dan nyaman berkunjung ke wisata ini. Danau yang terletak di Kelurahan Bandar Ratu Kecamatan Kota Mukomuko, Kabupaten Mukomuko ini cocok untuk kamu yang suka berselfie atau juga berfoto-foto sembari menikmati keindahan.

Wisata ini cocok untuk kamu yang mau menghabiskan waktu liburan. Suasananya yang Asri akan pemandangan, fasilitas untuk mengelilingi danau menggunakan boot serta tempat selfie yang bagus juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri danau Nibung. 

Kamu yang berkunjung bersama keluarga dan anak-anak juga bisa dimanjakan dengan memilih permainan anak-anak yang sudah tersedia di sekitar danau Nibung. Yuk,..berkunjung ke wisata ini...

(LJS)

Related News

Loading...

pers

loading...