Zulfadli Oyong Minta Pj Bupati Evaluasi Para Kadis

Sabtu, 10/06/2023 - 23:29
Anggota DPRK Aceh Timur Zulfadli Oyong
Anggota DPRK Aceh Timur Zulfadli Oyong

Klikwarta.com, Aceh Timur -Anggota DPRK Aceh Timur, Zulfadli Oyong Fraksi Partai NasDem, menyebut bahwa Kabupaten Aceh Timur terancam krisis, pasalnya hingga sejauh ini pekerjaan yang bersumber dari dana DAU belum mencapai 30 persen. 

Nah hal itu tentu berdampak terhadap segala sektor yang merugikan Kabupaten Aceh Timur. 

"Apabila dalam bulan ini pekerjaan fisik yang sumber Dana Alokasi Umum (DAU) belum terlaksana sebanyak 30 persen, maka Kementerian Keuangan tidak akan mengalokasikan lagi pada tahap selanjutnya, karena dianggap Aceh Timur tidak membutuhkan dana, " Kata Zulfadli Oyong kepada Wartawan, Sabtu (10/6/2023). 

Politisi Partai Nasdem Kabupaten Aceh Timur itu mengatakan bahwa itu merupakan sebuah teguran terhadap Pj. Bupati karena lamban dalam melaksanakan tugasnya. Untuk itu dia meminta Pj. Bupati untuk mengevaluasi kinerja para bawahannya yang tidak becus dalam bekerja. 

"Itu sebuah teguran dari Kementerian Keuangan loh, dan dampaknya sangat besar yang dapat merugikan masyarakat, maka dari itu Pj. Bupati jangan sampai lalai, jika memang bawahannya tidak becus lebih baik diganti saja, ", ungkap Oyong. 

Ia menyebut jika hal itu tidak bisa diatasi lebih baik Ir. Mahyuddin jangan diusulkan lagi menjadi PJ Kepala Daerah pada masa transisi menuju pilkada 2024 mendatang. " Buat apa kita usulkan kembali progres kerja yang periode ini saja bagaimana kita bisa menilai, oleh karena itu perlu dikaji kembali jika mau diusulkan nama beliau (Ir. Mahyuddin), " Pungkas Anggota Komisi II DPRK Aceh Timur itu dengan menutup keterangannya.

(Kontributor : Zainal Abidin) 

Related News