42 Perguruan Tingggi Muhammadiyah Se-Indonesia KKN di Kota Bengkulu

Kamis, 01/08/2019 - 10:28
Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi
Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi

Klikwarta.com - Sebanyak 574 mahasiswa/i dari 42 Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM ) se-Indonesia melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah (KKN-Mu) periode ke-6 tahun 2019 di Kota Bengkulu. KKN  tersebut akan berlangsung selama 45 hari yang akan disebar dibagi menjadi 55 kelompok di seluruh kecamatan yang ada di Kota Bengkulu.

Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya KKN adalah bentuk pengabdian mahasiswa ke masyarakat.

Alhamdulillah permintaan Bapak Wali Kota Helmi Hasan untuk program KKN-Mu Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang ada di Indonesia melaksanakan KKN di Kota Bengkulu dipenuhi pihak Universitas Muhammadiyah,” ucap Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, Rabu (31/7/2019) saat acara penerimaan mahasiswa KKN-Mu di Kantor Pemkot Bengkulu.

Dedy mengatakan program KKN-Mu ini kegiatan mahasiswa nantinya banyak berada dalam Masjid. Tentunya ini sesuai dengan program Pemkot Bengkulu untuk memakmurkan masjid untuk mewujudkan Kota Bengkulu Bahagia dan Religius.

Ia menambahkan, dengan adanya mahasiswa KKNMu dapat membawa pengaruh positif terhadap Kota Bengkulu.

“Ini bentuk sinergitas Pemkot Bengkulu dengan Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia. Semoga KKNMu berjalan dengan baik sesuai harapan kita semua dan akan muncul ide-ide untuk kebaikan Kota Bengkulu,” harapnya.

Selain itu, Dedy Wahyudi mengajak seluruh masyarakat untuk menerima dengan baik mahasiswa KKN di Kota Bengkulu.

“Atas nama Pemkot Bengkulu kami mengimbau seluruh masyarakat menerima dengan baik. Karena apapun yang terjadi ini akan menjadi potret nasional gambaran tentang Kota Bengkulu. Anggap para mahasiswa ini seperti anak kita sendiri, jika ada kekeliruan atau khilaf tegur mereka dengan cara cara yang baik, beretikan dan sopan santun,” ajaknya.

Sementara itu, Ketua panitia pusat KKN-Mu Rina Ratih mengucapkan terimakasih atas sambutan yang baik dari Pemkot Bengkulu.

“Perguruan Tinggi Muhamadiyah sepakat untuk kegiatan Program KKNmu periode ke – 6 dilaksanakan di Kota Bengkulu. Ini tentunya permintaan dari Pemkot Bengkulu dan Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Setelah kita berapa kali kunjungan ke Kota Bengkulu banyak hal positif yang dapat dilihat dan diambil mahasiswa KKNmu nantinya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sebagai tanda dimulainya kegiatan KKNMu di Kota Bengkulu, Wawali Dedy Wahyudi menyematkan jaket KKNMu ke beberapa perwakilan mahasiswa. (MC)

a

TMMD

 

Related News