7 Hari Pasca Demo Tanpa Keputusan, Warga Babatan Sampaikan Keluhan Pada Ketua Dewan

Jumat, 14/02/2020 - 20:27
Warga saat menyampaikan keluhannya bertepatan dengan reses dewan
Warga saat menyampaikan keluhannya bertepatan dengan reses dewan

Waspada Corona

Klikwarta.com, Bengkulu - Warga Babatan, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu menyampaikan keluhannya terhadap ketua DPRD Seluma terkait tidak dilibatkannya warga dalam perekrutan karyawan di beberapa gudang di Wilayah Babatan, Jumat (14/02/2020).

Seperti diketahui sebelumnya, keluhan warga ini sudah di sampaikan pada aksi demo (07/02) pekan lalu kepada pihak perusahaan yang menaungi sejumlah gudang di wilayah Babatan. Dari pihak perwakilan perusahaan meminta warga untuk menunggu keputusan selama 7 hari. Namun, hingga saat ini belum ada keputusan dan penjelasan dari pihak perusahaan. 

Menanggapi keluhan warga ini, Ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca S.Sos bertepatan dengan reses yang digelarnya menyampaikan akan segera menindaklanjutinya. Namun, ia meminta kepada perwakilan warga Babatan untuk melayangkan surat resmi ke Kantor DPRD Kabupaten Seluma. 

"Layangkan surat resmi, maka para anggota DPRD akan melakukan pemanggilan terhadap pimpinan-pimpinan perusahaanya dalam rapat dengar pendapat untuk menyelesaikan masalah ini", ujar Nofi Eriyan.

"Begitu surat itu masuk ke kami, maka kami akan segera tindaklanjuti dalam waktu dekat ini", pungkasnya.

Sementara Harianto, salah satu warga Kelurahan Babatan yang secara langsung meminta kepada Ketua Dewan untuk segera menindaklanjuti keinginan warga Babatan tersebut menyampaikan, "Di Kelurahan Babatan ini berdiri beberapa Perusahan besar namun tidak melibatkan warga setempat sebagai karyawan atau pekerjanya dan kami sudah melakukan unjuk rasa pada tanggal (7/02) yang lalu, namun hingga batas waktu yang diminta perusahaan berakhir, yaitu hari ini, belum ada konfirmasi/jawaban dari pihak-pihak Perusahaan tersebut", ungkap Harianto. (Agung W)

Baca Juga : Tak Libatkan Pekerja Masyarakat Sekitar, Lima Gudang di Demo Warga Babatan

Related News

Loading...
loading...