AAU Tegas Menolak Bullying dalam Bentuk Apapun

Minggu, 27/11/2022 - 09:48
Taruna AAU
Taruna AAU

Klikwarta, Yogyakarta - Akademi Angkatan Udara (AAU) sebagai Lembaga Pendidikan Militer yang identik dengan ketegasan dan kedisiplinan tingkat tinggi, selalu menegaskan kepada seluruh anak didiknya (Taruna AAU) untuk selalu berpegang teguh kepada aturan yang berlaku bagi dirinya.

Sebagaimana yang berlaku dalam kehidupannya sebagai Karbol (Taruna AAU), mereka diatur dengan Peraturan Khusus Taruna (Persustar) dan Peraturan Kehidupan Taruna (Perduptar). Oleh karenanya, dalam setiap gerak langkah kehidupannya para Taruna AAU selalu bersandar pada dua peraturan tersebut agar terhindar dari perilaku yang menyimpang dari norma hukum.

.

Terkait dengan maraknya isu bullying dan dampak yang diakibatkan, yang beredar akhir-akhir ini, Komandan Wingkortar AAU Sermatutar Adam Dwi Nugroho didampingi Kalemustar AAU Sermatutar Hakim Ar Rifki Ramadhani dan para Pejabat Wingkortar mengadakan apel khusus. Pada kesempatan tersebut Danwingkortar menyatakan Stop Bullying. Minggu (27/11/2022)

Bagi Danwingkortar, Bullying merupakan suatu tindakan nista yang dampaknya sangat merugikan semua pihak. Untuk itu sepanjang kehidupannya sebagai Karbol (Taruna AAU) tradisi bullying selalu diupayakan untuk dihindari.

.

Sedangkan menurut Kalemustar, Pembinaan Senior kepada Yunior di Wingkor Taruna AAU tidak dimaksudkan untuk mencelakai atau menghinakan, tetapi merupakan upaya untuk meningkatkan kedisiplinan, loyalitas, dan karakter sekaligus memotivasi dalam meraih prestasi terbaik selama proses pendidikan di Lembaga Pendidikan AAU.

Hal ini sejalan dengan penekanan Gubernur AAU, Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han) bahwa para Taruna AAU harus menjauhi perilaku bullying yang sangat merugikan semua pihak.

(Kontributor : Arif)

Related News