Air PAM Tak Kunjung Mengalir, Ini Kata Kepala UPTD PAM Kaur

Selasa, 12/02/2019 - 16:03
Kepala Unit Pelayanan Terpadu (UPTD) PAM Kaur, Zairin, SE
Kepala Unit Pelayanan Terpadu (UPTD) PAM Kaur, Zairin, SE

Klikwarta.com, Kaur - Tujuh desa di 2 Kecamatan di Kabupaten Kaur sudah bertahun-tahun tidak mendapatkan aliran air PAM. Hal ini sangat dikeluhkan warga.

Kepala Unit Pelayanan Terpadu (UPTD) PAM Kaur, Zairin, SE mengungkapkan tidak mengalirnya air PAM di wilayah UPTD Luas, khususnya di 7 Desa karena pipa induk mengalami kebocoran.

"Ini sudah menjadi pekerjaan rumah bagi kami, dalam waktu dekat (Bulan Februari dan Maret) kami targetkan masalah ini selesai, sehingga air PAM dapat mengalir ke rumah-rumah warga kembali", jelasnya saat dikonfirmasi media ini di ruang kerjanya, Selasa (12/02/2019).

Ia mengatakan 7 Desa di 2 Kecamatan yang tidak lagi dialiri air PAM diantaranya Desa Penyandingan, Desa Kemang Manis, Desa Padang Hangat, Desa Pajar Bulan dan Desa Suka Rami Kecamatan Kaur Tengah. Sementara di Kecamatan Tetap ada 2 Desa yakni, Desa Suka Banjar dan Desa Tanjung Bunga.

Terpisah, Pauzan selaku Ketua Lembaga Perlindungan Konsumen Mitra Sejahtera (LPKMS) mengatakan bahwa permasalahan tersebut diharapkan cepat selesai. Sebab 7 Desa UPTD Luas sudah lama tidak menikmati air PAM.

"Kita sudah menyampaikan permasalahan ini sejak tahun 2018. Hasilnya, akan dikerjakan pada awal tahun 2019 ini. Kita harapkan perbaikan pipa induk tersebut cepat selesai dan warga segera menikmati air PAM," pungkas Pauzan. (Sulek)

TMMD

 

Related News