Asisten ll Pemkab Labuhanbatu Ikuti Karya Kreatif Secara Virtual

Sabtu, 24/09/2022 - 16:09
Asisten ll Pemkab Labuhanbatu saat Ikuti Karya Kreatif Secara Virtual
Asisten ll Pemkab Labuhanbatu saat Ikuti Karya Kreatif Secara Virtual

Klikwarta.com, Labuhanbatu - Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Drs. Ikramsyah Putra, MM hadiri acara Pembukaan Karya Kreatif Sumatera Utara 2022 yang diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Utara secara virtual di Ruang Rapat Bupati Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (23/09/2022) kemarin.

Pada acara yang berlangsung di Laguna Atrium, Delipark Mall Medan, hadir mewakili Gubernur Sumatera Utara, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara Arief Sudarto Trinugroho mengatakan pemerintah provinsi sumatera utara menyambut baik kegiatan karya kreatif sumatera utara 2022 yang diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia dalam Upaya mempercepat pengembangan UMKM dan mendorong pemulihan ekonomi serta pengembangan ekonomi berkelanjutan di Sumatera Utara.

“Tema yang diangkat saat ini, yaitu UMKM Sumatera Utara Bangkit Melalui Digitalisasi dan Globalisasi Menuju Pertumbuhan Ekonomi yang Berkelanjutan,sangat relevan dengan saat ini yang kita ketahui bersama kita sudah memasuki era revolusi industri 4.0,” jelasnya.

Arief menambahkan perlunya mendorong UMKM untuk menambah sektor ekonomi digital dengan mengarahkan orientasi bisnis UMKM menjadi Go Digital. Pemerintah Provinsi Sumatera Utara berharap dengan adanya pelaksanaan KKSU 2022 permasalahan yang ada di UMKM perlahan dapat terselesaikan. 

Turut hadir dalam acara tersebut Deputi Gubernur BI, Dony Primanto Joewono mengatakan Karya Kreatif Sumatera ini sudah yang ke-3 dari 2020, 2021, dan sekarang 2022. Hal ini adalah hal yang baik diikuti oleh 203 UMKM. Dony mengatakan tema yang diangkat sesuai dengan kondisi saat ini.

“UMKM dengan  adanya pandemi malah maju karena digitalisasi. Di masa Pandemi justru transaksi digital meningkat, ini lah satu hal yang ingin kita dorong,” ucap Dony. 

Dony menambahkan bahwa program mendorong UMKM adalah program baku Bank Indonesia. 
“Kami dari Bank Indonesia commit untuk mendukung UMKM, dari hulu dan hilir, dan menyiapkan media transaksinya menjadi mudah, sekali lagi selamat untuk KKSU 2022, semoga bisa mendorong UMKM menjadi go Internasional,” tutup Dony.

Diketahui Acara KKSU untuk ini kali dengan tema “UMKM Sumatera Utara Bangkit Melalui Digitalisasi dan Globalisasi Menuju Pertumbuhan Ekonomi yang Berkelanjutan” dilaksanakan selama 22-25 September 2022.(RS)

Related News