Babinsa Serka Helprit: Melalui Lembaga PAUD Menjadi Modal Pembangunan Bangsa Yang Berdaya Saing Tinggi 

Kamis, 21/07/2022 - 12:10
Babinsa Desa Rangan Tate Koramil 1016-03/Sepang Serka Helprit saat menghadiri Acara Pengukuhan Bunda PAUD
Babinsa Desa Rangan Tate Koramil 1016-03/Sepang Serka Helprit saat menghadiri Acara Pengukuhan Bunda PAUD

Klikwarta.com, Gunung Mas - Babinsa Desa Rangan Tate Koramil 1016-03/Sepang Serka Helprit menghadiri Acara Pengukuhan Bunda PAUD di Kecamatan Mihing Raya. Kegiatan tersebut dalam rangka mendorong kesadaran dan partisipasi serta menghadirkan layanan PAUD yang berkualitas mulai dari tingkat nasional, provinsi, kabupaten, kecamatan dan desa maupun kelurahan. 

Kegiatan yang dilaksanakan pada kamis (20/7) kemaren, mengajak semua pihak untuk turut ambil bagian dalam pembangunan sumber daya manusia khususnya di wilayah Kabupaten Gunung Mas.

wq

Dalam kegiatan itu dihadiri Ketua TP PKK yang juga sebagai Ketua Bunda Paud Gunung Mas, Ibu Mimie Mariatie Jaya S. Monong, Camat Mihing Raya Walman Bon Raid, Danramil 1016-03/Sepang yang diwakili Serka Helprit, Lurah Kampuri Junjung Tuah, seluruh Kepala Desa Se Kecamatan Mihing Raya serta Tamu Undangan sebanyak 50 orang 

Dalam sambutannya Mimie Mariatie Jaya S. Monong mengatakan, semua sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Gunung Mas, salah satunya meningkatkan sumber daya manusia yang dirangkum dalam tiga smart, yakni smart agro, amart tourism dan smart resources, dengan arti luas pertanian, pariwisata dan SDM harus unggul. 

Sementara itu Danramil 1016-03/Sepang melalui Babinsa Serka Helprit menuturkan, pengukuhan Bunda Paud Kecamatan dan Desa ini merupakan acuan dan informasi bahan dalam tindak lanjut program-program Bunda Paud terintegrasi dan bersinergi dengan pusat provinsi dengan kabupaten sampai ditingkat desa. 

Helprit berharap dengan dikukuhkannya Bunda PAUD di Kecamatan Mihing Raya bisa berperan aktif dengan melibatkan semua pihak di wilayahnya masing-masing guna memaksimalkan pencapaian tumbuh kembang anak melalui lembaga PAUD sehingga kelak akan menjadi modal pembangunan bangsa yang berdaya saing tinggi. Tegasnya. (Pendim 1016/Plk)

Related News