Bhabinkamtibmas Polsek Enggano Sosialisasi Cegah Karhutla Ditengah Masyarakat

Rabu, 05/08/2020 - 11:42
Bhabinkamtibmas Polsek Enggano Sosialisasi Cegah Karhutla Ditengah Masyarakat
Bhabinkamtibmas Polsek Enggano Sosialisasi Cegah Karhutla Ditengah Masyarakat

Klikwarta.com, Bengkulu Utara – Mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Polsek Enggano Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu semakin meningkatkan pelaksanaan sosialisasi secara langsung ditengah masyarakat.

Siang hari kemarin Selasa (04/08), kegiatan sosialisasi dilaksanakan oleh Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Enggano BRIPKA M. Harahap yang memberikan pengertian kepada masyarakat Desa Kaana dan Desa Kahyapu untuk menghindari melakukan kegiatan pembakaran hutan dan lahan karena selain membahayakan juga dapat dikenakan sangsi sesuai hukum yang berlaku.

Tak hanya menyampaikan pentingnya kewaspadaan sebagai upaya menghindari Karhutla, dalam kegiatan sambang dan sosialisasi ini juga diberikan himbauan tentang pentingnya mengikuti protokol kesehatan ditengah pandemi corona virus disease 2019 (covid-19).

“bertugas disalah satu pulau terluar NKRI, ada beberapa tantangan tersendiri sambung BRIPKA M. Harahap saat dikonfirmasi awak media melalui pesan singkat termasuk dalam upaya meningkatkan kesadaran menggunakan masker dan praktik sering mencuci tangan sebagai upaya menjaga kesehatan terutama menyambut pemberlakuan Adaptasi Kebiasaan Baru.

Ditempat terpisah, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Enggano Aipda Mislam terpantau melakukan kegiatan monitoring penyaluran bantuan BLT DD Desa Apoho dan BLT DD Desa Malakoni yang berjalan lancar dan peserta menjalankan protokol kesehatan.

Related News

Loading...
loading...