Bupati Bintan Turun Langsung Sebagai Peserta Pawai Taaruf MTQH ke X Kepri

Selasa, 21/05/2024 - 06:17
Bupati Bintan Turun Langsung Sebagai Peserta Pawai Taaruf MTQH ke X Kepri
Bupati Bintan Turun Langsung Sebagai Peserta Pawai Taaruf MTQH ke X Kepri

Klikwarta.com, Bintan - Rangkaian perhelatan akbar Musabaqah Tilawatih Qur'an dan Hadist (MTQH) ke X tingkat Provinsi Kepulauan Riau memasuki agenda Pawai Ta'aruf yang diselenggarakan di Pertigaan Lubuk Baja Kota Batam, Senin pagi (20/05). Kafilah dari tujuh Kabupaten/Kota memadati seluruh ruas jalan dengan tampilan berbagai atraksi seni dan budaya

Menariknya, Kafilah Kabupaten Bintan yang berjumlah 1.111 orang dipimpin langsung oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan. Orang nomor satu di Bintan itu mengikuti rombongan Pawai bahkan menjadi satu-satunya Kepala Daerah yang turun langsung bersama peserta.

"Tujuan kita selain berkompetisi, kita ingin memeriahkan MTQH Kepri. Kita dukung penuh Kafilah kita, kita sukseskan MTQH ini" kata Roby sambil berjalan bersama rombongan Pawai.

Selain memeriahkan, Roby juga mengatakan ingin membangkitkan semangat para peserta. Kebersamaan semacam ini yang menurutnya dapat membakar semangat sekaligus wujud dukungan penuh bagi para Putra-Putri terbaik Bintan.

"Kita ingin tambah semangat anak-anak kita yang akan berkompetisi nanti. Untuk semuanya, tunjukkan penampilan terbaik, doa dan restu masyarakat Bintan selalu mengiringi" tambahnya.

Roby turut terjalan bersama para peserta Pawai didampingi Ketua TP PKK Bintan, Wakil Bupati Bintan, Ketua DPRD Bintan, Sekda Bintan beserta seluruh Kepala OPD, Camat hingga Lurah/Kades se Bintan.

Rombongan Pawai Kafilah Bintan diawali dengan mobil hias yang mereplikakan Masjid bernuansa kuning khas corak Melayu. Dilanjutkan dengan Marching Band Bintan Maritim Corps yang kemudian diikuti penampilan atraksi silat, joget makyong, tari kreasi Bintan Negeri Tahfidz hingga permainan tradisional seperti engrang dan gasing.

Selanjutnya barisan Bupati Bintan bersama barisan pembawa Bunga Telur yang ditutup dengan barisan pembawa Bunga Manggar. Kafilah Bintan optimis akan mampu memberikan hasil terbaik dan mengukir prestasi yang dapat membawa harum nama kabupaten Bintan.

Kontributor : Surya 

Related News