Bupati Zahir : Pemkab Batu Bara Gratiskan Biaya Manasik Haji

Minggu, 19/01/2020 - 15:01
Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP memberikan kata sambutan pada acara peletakan batu pertama pembangunan Asrama Pondok Pesantren Al Mukhlisin.
Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP memberikan kata sambutan pada acara peletakan batu pertama pembangunan Asrama Pondok Pesantren Al Mukhlisin.

Stop Hoax

Batu Bara, Klikwarta.com - Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir MAP menyampaikan bahwa di tahun 2020 ini Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Batu Bara  menggeratiskan untuk biaya pelaksanaan manasik haji. Hal itu dikata Bupati Pada acara peletakan Batu pertama pembangunan Asrama Pondok Pesantren AL – Mukhlisin, Sabtu (18/01/20) di Kelurahan Labuhan Ruku Kecamatan Talawi.

Sambungnya Zahir, Jadi seluruh jamaah haji tidak perlu lagi membayar manasik haji dan selain itu juga memberikan isentif kepada penggali kubur, bilal mayit serta guru mengaji yang nantinya akan masuk dalam anggaran Desa.

Pada Peletakan batu Pertama pembangunan Asrama Pondok Pesantren AL – Mukhlisin Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP mengatakan Pemerintah Kabupaten Batu Bara mengucapkan terimakasih serta apresiasi serta bangga kepada pengurus pondok pesantren tahfiz quran al-mukhlisin yang berani memulai pembangunan dalam pengembangan pendidikan agama islam di Batu Bara dan setiap tahun terus berkembang dengan pesat.

Dengan berdirinya pondok pesantren tentunya akan melahirkan generasi – generasi muda yang berpendidikan agama yang baik serta menjunjung tinggi iman, akhlak, dan ilmu pengetahuan tentang al Quran. 

"Saya juga mengucapkan terimakasih Pada H. Suratman yang telah mewakafkan tanah nya untuk pembangunan pondok pesantren ini" ucap Zahir.

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Mukhlisin dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Batu Bara dan Masyarakat yang telah mendukung kami sehingga terlaksananya kegiatan ini. 

H.M. Nasir Abdul Karim Lc,MA mengatakan Pesantren Al- Mukhlisin berdiri pada tahun 1998 yang terletak di kecamatan Tj tiram Desa Suka Maju, dimaba pesantren ini sudah menampung Santri ± 800 orang dengan luas lahan kurang dari 1 Hektar.

" Karena lokasi pesantren ini tidak bisa menampung santri yang baru, maka kami memberanikan mendirikan pesantren serta membuka cabang lokasi baru dengan nama yang sama yaitu Pondok Pesantren AL- Mukhlisin" katanya Nasir.

Dikesempatan yang sama, Ketua Umum MUI Sumatera Utara Prof. Dr.H Abdullah Syah, MA menyampaikan Dengan adanya pesantren  merupakan suatu keistimewaan  bagi daerah Kabupaten Batu Bara, dimana adanya satu tempat pendidikan yang dapat meningkatkan kualitas umat islam khususnya anak – anak di Batu Bara yang nantinya tidak perlu jauh – jauh lagi untuk menuntut ilmu. 

"Saya yakin pesantren Al- Mukhlisin ini memiliki kualitas yang baik sehingga banyak Putra Putri kita yang datang untuk belajar disini " ucapnya Abdullah.

Prof. Dr.H Abdullah Syah, MA berharap pesantren Al- Mukhlisin nantinya yang berkulitas  di Sumatera Utara  dan menjadi idola umat islam di sumatera utara. Dan tidak menutup kemungkinan nantinya bisa berkembang di tempat ini sebuah Universitas Islam Talawi. 

“Kenapa tidak, apabila dapat dukungan dari semua sektor ini kemungkinan besar dapat terwujud”, tuturnya Abdullah.

Turut hadir, Ketua Umum MUI Sumatera Utara (Prof. Dr.H Abdullah Syah, MA). Wakil Ketua DPRD Batu Bara(Ismar Khomri,SS) Ketua Bidang Pendidikan MUI Sumatera Utara(Prof.Dr.H. Hasan Bakti Nasution,MA). Sekretaris MUI Sumatera Utara (Dr.H. Arifinsyah,MA). (Dr. H. Akmal Syaputraa,M.HUM). Pimpinan Pondok Pesantren AL- Mukhlisin(H.M. Nasir Abdul Karim Lc,MA). Pewakif Tanah Buat Pesantren(H. Suratman). Ketua MUI, Kakan Kemenag, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat. Camat beserta Lurah.(My)

Related News

Loading...
loading...