Dandim Hadiri Pertunjukan Wayang Kulit HUT ke-454 Kabupaten Madiun

Sabtu, 23/07/2022 - 17:22
Dandim Madiun saat menyaksikan pagelaran wayang kulit
Dandim Madiun saat menyaksikan pagelaran wayang kulit

Klikwarta.com, Madiun – Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Meina Helmi, S.Sos., menghadiri Pemerintah pertunjukan wayang kulit dalam rangka hari jadi ke-454 Kabupaten Madiun tahun 2022 bertempat di Lapangan Mberan, Desa Bangunsari, Kecamatan Dolopo. Jumat (22/7/2022) malam.

Pertunjukan seni budaya Wayang Kulit tersebut dibawakan oleh dalang Ki Cahyo Kuntadi dengan Lakon “Pendawa Jaya” serta mengundang bintang tamu, Gareng Semarang. 

"Wayang malam hari ini dalam rangka hari jadi Kabupaten Madiun ke 454 dengan lakon Pendawa Jaya, ini menunjukkan bahwa kita masih butuh sekali ke gotong royong-an, bisa gotong royong kalau kerukunan itu tercipta," kata Bupati Madiun H. Ahmad Dawami.

.

Bupati Madiun mengajak seluruh masyarakat untuk membangun rasa ke-gotong royong-an agar semua masyarakat mampu sejahtera. Usai pandemi yang menghantam seluruh penjuru dunia, pemulihan ekonomi harus terus digenjot sesuai dengan tagline hari jadi "Bangkit Bersama, Sejahtera Semua".

Sejumlah event diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Madiun untuk memberikan rasa semangat kepada seluruh masyarakat. Pemilihan lokasi setiap kegiatan juga terbagi di setiap sudut Kampung Pesilat Indonesia agar nuansa hari jadi mampu dirasakan seluruh masyarakat.

"Antusiasme masyarakat luar biasa, sengaja kita taruh di wilayah selatan supaya nuansa hari jadi juga dirasakan semuanya," pungkas orang nomor satu di Kabupaten Madiun tersebut.

.

Sementara itu dalam kesempatan tersebut, Dandim turut menyampaikan ucapan "Selamat Hari jadi Kabupaten Madiun Yang Ke 454" Semoga masyarakat Kabupaten Madiun semakin maju dan sejahtera.

"Sebagai masyarakat, mari kita dukung program pemerintah dalam upaya membangun Kabupaten Madiun yang aman, mandiri, sejahtera dan berakhlak, sehingga mampu bangkit setelah adanya pandemi dan sejahtera bersama " Pungkas Letkol Inf Meina Helmi, S.Sos.

(Kontributor : Arif)

Related News