Dandim Madiun Hadiri Rakor Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi dan Percepatan Pembangunan

Senin, 28/11/2022 - 19:06
Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Meina Helmi saat mengikuti rakor bersama Wali Kota Madiun, Senin (28/11)
Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Meina Helmi saat mengikuti rakor bersama Wali Kota Madiun, Senin (28/11)

Klikwarta.com, Madiun - Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Inf Meina Helmi, S.Sos., menghadiri rakor peningkatan pertumbuhan ekonomi dan percepatan pembangunan. Dipimpin oleh Wali kota Madiun Maidi, rakor tersebut dilakukan untuk menjalin sinergi dalam menyatukan strategi, membahas mengenai peningkatan pertumbuhan ekonomi dan percepatan pembangunan di Kota Madiun.

Dalam kesempatan itu, Wali kota mengajak seluruh peserta yang hadir dalam rakor untuk berkomitmen dalam mewujudkan tujuan bersama. Yakni terciptanya kota yang maju. 

"Kedepan tantangan kita inflasi. Jadi kita harus bisa menekan itu. Harapan kita bisa mempertahankan perekonomian yang sudah baik di kota ini," ungkap wali kota, Senin (28/11/2022).

Tak hanya itu, wali kota juga menyinggung tentang komitmen untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Saat ini Kota Madiun berada di rangking ketiga se Jawa Timur. Wali kota ingin capaian yang diraih bisa meningkat. 

"Ada tiga indikator penentu, yakni pendidikan, kesehatan, dan perekonomian harus pararel. Insyaallah ini akan kita tingkatkan. Salah satu yang kita tingkatkan kita akan launching wajib belajar 16 tahun di Kota Madiun itulah lama sekolah akan tinggi," jelasnya. 

.

Tak hanya itu, tiap bulan ada senam bagi para lansia sekaligus pengecekan kesehatan. Intinya agar lansia semakin sehat dan akan menaikan angka harapan hidup. Untuk ekonomi, lapak-lapak sudah ramai. Agar semakin ramai di lapak banyakan event di lapak dan Kota Madiun. 

"Cara-cara seperti itu yang kita polakan. Semoga IPM kita bisa naik," pungkasnya.

Sementara itu Dandim mengatakan, pihaknya siap mendukung semua program pemerintah kota Madiun dalam memajukan pertumbuhan ekonomi dan percepatan pembangunan.

"Saya rasa apa yang telah diprogamkan oleh pemerintah kota Madiun dalam memajukan pertumbuhan ekonomi sudah sangat bagus, pun demikian sudah terlihat hasil pembangunan yang masif dilakukan. Tentunya kita akan mendukung penuh program pemerintah kota Madiun," katanya.

(Kontributor : Arif)

Related News