Danlantamal VI Cup HUT ke-78 TNI Tahun 2023 Resmi Ditutup

Senin, 09/10/2023 - 03:56
Foto Bersama usai acara
Foto Bersama usai acara

Klikwarta.com, Makassar - Kejuaraan Event Olahraga Maritim Danlantamal VI Cup Tahun 2023 resmi di tutup hari ini, Minggu (08/10/2023). 

Event perlombaan yang berlangsung mulai dari tanggal 28 September s. d. 08 Oktober 2023 yang berlangsung di Pantai Indah Bosowa dan Mako Lantamal VI dalam rangka HUT Ke-78 TNI tersebut secara resmi di tutup oleh Komandan Lantamal (Danlantamal) VI Makassar Laksamana Pertama TNI Ivan Gatot Prijanto, S.E., M.Tr Opsla bertempat di Dermaga Layang Mako Lantamal VI Makassar. 

Dalam amanatnya Danlantamal VI Makasar mengatakan selama kurang lebih sepuluh hari event Olahraga Maritim Danlantamal VI Cup Tahun 2023 dilaksanakan, patut disyukuri dan berbangga hati bahwa kejuaraan ini dapat berlangsung dengan tertib, aman dan lancar sesuai dengan jadwal waktu yang telah direncanakan. 

"Tentunya dalam perlombaan ini ada tim yang menang dan yang kalah, oleh karena itu kepada tim yang meraih gelar juara saya ucapkan selamat atas keberhasilan ini hendaknya menjadi pendorong untuk berlatih lebih giat dan tekun agar dapat mempertahankan gelar di masa yang akan datang. Sedangkan bagi tim yang kali ini belum berhasil harus dapat menerima dengan lapang dada, besar hati dan tidak berputus asa, masih ada peluang untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi di tingkat kejuaraan lainnya", ujar Danlantamal VI Makassar. 

Adapun para pemenang juara I dalam event Olahraga Maritim Danlantamal VI Cup ini yaitu untuk perlombaan Volly Pantai Putra di raih oleh Tim Pra PON Makassar, Sepak Bola Pantai di raih oleh Tim dari Kondisi FC dari Kabupaten Gowa, dan Renang Alam Bebas putra umum di raih oleh Aril Hidayatullah (Paotere SC) – Kategori TNI  Putra juara 1 di rebut Andi Muh.N.F.(Yonnif-7 Marinir). 

Dan pada juara renang bebas jarak 500 meter, juara 1 renang alam bebas  kategori umur 15 tahun putra Non Atlit diraih oleh Brandon Lieyadi (Paotere SC) dan putri diraih Jihan N.M (Paotere SC), Kategori umum Dewasa 15 tahun ke atas, juara 1 putra diraih Muh.Alim MK (Garuda Laut SC) dan putri direbut Nurfa Inayah Nur Q (Paotere SC).

Pemberian hadiah berupa Piala dan uang pembinaan kepada masing-masing pemenang dilaksanakan oleh Danlantamal VI Makassar dan juga oleh para undangan yang hadir dalam acara ini. 

Acara penutupan ini juga di selingi dengan pemeriksaan kesehatan gigi, Bakti Kesehatan, Sunatan Massal, Lomba Masak, Bazar dan Marching Band dari para pelajar Satuan Pendidikan Hang Tuah Makassar serta Panggung Hiburan di sekitar area Dermaga Layang Mako Lantamal VI Makassar. 

Hadir dalam acara ini, Kadispora Provinsi Sulsel, Kadispora Kota Makassar, Kadis Pariwisata Kota Makassar, Ketua KONI Kota Makassar dan unsur Maritim Kota Makassar serta Mitra Kerja Lantamal VI Makassar.

Kontributor: Arif

Related News