Danrem 064/MY Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila dan Kenaikan Pangkat

Sabtu, 01/10/2022 - 10:58
Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna saat menyematkan kenaikan pangkat prajuritnya. Sabtu (1/10)
Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna saat menyematkan kenaikan pangkat prajuritnya. Sabtu (1/10)

Klikwarta.com, Kota Serang - Komandan Kororem 064/MY, Brigjen TNI Tatang Subarna menjadi Inspektur Upacara dalam upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Makorem 064/MY Jalan Maulana Yusuf No 9 Kota Serang, Sabtu (1/10/2022) pukul 08.00 Wib.

Upacara diawali dengan mengheningkan cipta sebagai wujud pengingat dan ucapan syukur atas perjuangan Pahlawan merebut kemerdekaan bangsa.

Kemudian Komandan Korem 064/MY melanjutkan pembacaan Naskah Pancasila yang diikuti oleh Prajurit Korem 064/MY yang menjadi peserta upacara. Upacara berlangsung dengan lancar dan penuh khidmat.

.

Setelah itu Brigjen TNI Tatang Subarna. pimpin acara Laporan Korps kenaikan pangkat Perwira dan pelantikan kenaikan pangkat Bintara, Tantama serta PNS di lingkungan Korem 064/MY

Dalam amanatnya Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna mengingatkan kembali bahwa hakekat kepangkatan dalam kehidupan Militer adalah merupakan perubahan status dalam bentuk simbol pangkat baru, oleh karena itu, semestinya semakin tinggi pangkat berarti semakin tinggi pula tugas dan tanggung jawab yang harus diembannya

“ Disamping itu kenaikan pangkat merupakan wujud pengakuan dan penghargaan Komando atas prestasi  dan dedikasi yang telah ditunjukkan selama ini dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sesuai jabatan masing-masing “ tegas Danrem.

.

Danrem 064/MY menekankan agar, kenaikan pangkat ini dapat dijadikan sumber motivasi dan inspirasi untuk meningkatkan kejuangan serta idealisme sebagai Prajurit, memantapkan moralitas dan etika profesi keprajuritan sehingga tidak mudah tergoyahkan oleh hal-hal yang dapat merugikan citra satuan dan diri sendiri serta terus berupaya untuk meningkatkan Profesionalisme Keprajuritan.

“ Selamat kepada para Prajurit dan PNS yang naik pangkat, syukuri kenaikan pangkat ini dengan penuh Keimanan dan Ketaqwaan. karena bagaimanapun, pangkat dan jabatan yang kita peroleh, pada hakikatnya merupakan anugerah Allah SWT yang didalamnya tersirat amanah yang harus dipertanggung jawabkan, baik kepada diri sendiri, negara terlebih kepada Allah Swt “ 

Tidak hanya itu Korem 064/MY menggelar doa bersama di Mesjid Maulana Yusuf dan memberikan santunan kepada anak yatim.

(Kontributor : Arif)

Related News