Di Kejurkab Bulutangkis Piala Bupati Blitar 2019, Bupati Rijanto : Serap Ilmu Liliyana Natsir dan Markis Kido

Senin, 12/08/2019 - 20:58
Bupati Rijanto (tiga dari kiri) saat memeberikan penghargaan kepada Atlet Bulutangkis Kabupaten Blitar seusai memberikan sambutan pada Kejurkab Bulutangkis Piala Bupati Blitar 2019
Bupati Rijanto (tiga dari kiri) saat memeberikan penghargaan kepada Atlet Bulutangkis Kabupaten Blitar seusai memberikan sambutan pada Kejurkab Bulutangkis Piala Bupati Blitar 2019

Klikwarta.com, Blitar - Bupati Blitar Rijanto membuka kejuaraan kabupaten (Kejurkab) Bulutangkis Piala Bupati tahun 2019 di gedung Serba Guna Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar yang lama, Senin (12/08/2019).

Pada kejuaraan bulutangkis yang memperebutkan Piala Bupati tersebut, saat memberikan sambutan dihadapan peserta lomba dan sejumlah para tamu undangan, Bupati Rijanto mengaku bangga pembukaan Kejurkab Bulutangkis Piala Bupati 2019 dihadiri oleh pemain bulutangkis kelas nasional dan internasional, seperti Markis Kido dan Liliyana Natsir. Sayang, Sony Dwi Kuncoro yang dijadwalkan juga ikut serta, namun berhalangan hadir di acara ini diakibatkan cidera pasca berlaga di kejuaraan bulutangkis dunia.

"Bersyukur, pembukaan kejurkab bulutangkis piala bupati kali ini dihadiri pemain-pemain bulutangkis yang handal kelas nasional dan internasional pak Markis Kido dan mbak Liliyana Natsir. Untuk itu, anak-anakku (peserta lomba kejurkab bulutangkis) tirulah nanti trik dan ilmu bermain bulutangkis dari kedua beliau ini," papar Bupati Rijanto kala menyampaikan sambutannya.

Dijelaskan Rijanto, ajang kompetisi bulutangkis yang diikuti kategori pra dini, usia dini, taruna, remaja dan dewasa itu dinilainya sebagai modal yang dilakukan Pemkab Blitar bersama PBSI Kabupaten Blitar untuk menggali bibit-bibit unggul pemain bulutangkis yang profesional.

Bupati Rijanto optimis ajang bulutangkis semacam ini disinyalir akan menjadi upaya yang efektif guna menyumbang stok pemain bulutangkis nasional dari Kabupaten Blitar. Dia juga berharap, kegiatan ini nantinya juga mendapat dukungan yang lebih besar dari PBSI Provinsi Jawa Timur dan PBSI pusat.

"Insyaallah nanti akan muncul atlit-atlit bulutangkis yang luar biasa dari Kabupaten Blitar. Semoga upaya ini kedepan semakin luar biasa dengan dukungan dari pengurus PBSI provinsi dan PBSI pusat," tukasnya.

Sementara Ketua Umum Pengurus PBSI Kabupaten Blitar Achmad Lazim mengatakan, diharapkan kegiatan Kejurkab Bulutangkis Piala Bupati ini bisa menyumbang pemain bulutangkis nasional yang nantinya bisa membawa nama cemerlang Kabupaten Blitar di ajang bulutangkis nasional.

"Semoga harapan kita ini nanti bisa membawa dampak yang sangat baik bagi Kabupaten Blitar dan tentunya untuk Indonesia," tandasnya di kegiatan yang dihadiri Wakil Bupati Blitar, Jajaran Forkopimda Blitar, Walikota Malang, hingga fungsionaris PBSI pusat, PBSI Provinsi Jawa Timur, PBSI Kabupaten Blitar, 

(Faisal / Hms / Adv)

a

TMMD

 

Related News