Diduga Korsleting Listrik, Rumah Pedagang Ayam Ludes Terbakar

Jumat, 28/02/2020 - 02:13
Rumah Pedagang Ayam Ludes Terbakar
Rumah Pedagang Ayam Ludes Terbakar

Waspada Corona

Klikwarta.com, Lhokseumawe - Taufik (35) tahun warga Desa Tumpok Teungoh harus menerima musibah yang menimpa dirinya, pasalnya rumah yang telah di huninya puluhan tahun yang berkonstruksi kayu ludes terbakar, diduga akibat korsleting listrik, Kamis (27/2/2020).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kapolsek Banda Sakti Iptu Irwansyah SE mengatakan peristiwa kebakaran terjadi pada pukul 09.00 WIB. Penyebab kebakaran diduga akibat hubungan singkat arus pendek listrik.

"Pada saat kejadian, pemilik rumah sedang bekerja sebagai penjual ayam di pasar Inpres Lhokseumawe. Saat korban sampai di rumahnya, korban melihat adanya api yang kian membesar di atap rumah," katanya.

Menurutnya, dikarenakan rumah tersebut berkonstruksi kayu, sehingga api dengan mudahnya membesar menghanguskan rumah beserta isinya.

"Korban dan warga sekitar tidak dapat berbuat apa-apa dan berusaha menghubungi unit pemadam kebakaran dan kepolisian setempat," katanya.

Dikatakannya, api baru dapat dipadamkan satu jam kemudian setelah empat unit mobil pemadam kebakaran mendatangi lokasi kejadian. Akibat kebakaran itu, korban mengalami kerugian material mencapai Rp 80 juta.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun api mampu menghanguskan dan menghabiskan seluruh harta benda di dalam rumah itu," katanya.

(Pewarta : Waldi)

Related News

Loading...
loading...