Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Karang Tengah K5 Ludes Terbakar

Saat terjadi kebakaran, Foto : akun FB Ekha Shopp Putri Hijau
Saat terjadi kebakaran, Foto : akun FB Ekha Shopp Putri Hijau
Polda Bengkulu

Klikwarta.com - Diduga karena korsleting listrik, rumah milik Saryono (42) warga Jalan Padjajaran RT 11 RW 04 Desa Karang Tengah (K5), Kecamatan Putri Hijau, Kabupaten Bengkulu Utara ludes terbakar, Kamis (15/02/2018) sore sekira pukul 15.00 WIB. Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. 

Menurut keterangan Banawi (43) warga setempat, saat terjadi kebakaran dua anak kembar korban Rohman dan Rohim sedang bermain di dalam kamar. Kemudian mereka lari keluar rumah sambil berteriak kebakaran. Orang tua mereka Saryono dan Tatik yang saat kejadian sedang menguras sumur langsung beranjak lari menuju rumah. 

"Korban sempat menyelamatkan uang yang disimpannya di bawah bantal di dalam kamar. Namun, Tatik istri Saryono mendadak pingsan karena melihat api membesar dan melahap seluruh isi rumah," katanya. 

Lanjutnya, warga setempat berhamburan keluar rumah mendatangi lokasi kejadian, namun tak juga berdaya memberikan pertolongan, sebab api sudah membesar. 

"Ndaru Utomo selaku kepala desa langsung menelephone sopir truk tanki air penyiraman batu bara untuk datang menjinakan api. Selang beberapa jam truk tanki pun datang dan api dapat dipadamkan," jelasnya. 

"Sayangnya terlalu lama truk airnya datang, api yang membesar terlanjur menghanguskan rumah," sambungnya. 

Hingga berita ini dimuat belum ada keterangan lebih lanjut oleh pihak kepolisian setempat ataupun dari pihak keluarga. (Ferdi) 

Dibaca: 414 kali
kpu

 

Related News

prov