Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah Ludes Terbakar Rata Dengan Tanah

Jumat, 14/02/2020 - 01:23
Pasca terjadi kebakaran
Pasca terjadi kebakaran

Stop Hoax

Klikwarta.com, Labuhanbatu - Kebakaran hebat yang terjadi pada Kamis (13/02/2020) sekira pukul 11.00 WIB meludeskan rumah milik Mahnim (56) warga jalan Pasar II Lingkungan IV, Kelurahan Labuhan Bilik, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara.

Menurut keterangan saksi Sofwan sekira pukul 10.00 WIB, terdengar sebuah ledakan. Saat mencari sumber suara ledakan, Sofwan yang beranjak dari rumahnya dan cukup terkejut. Pasalnya, kobaran api telah melahap rumah Mahnim yang pada saat kejadian tidak ada penghuninya. Karena, sedang pergi melayat ke Desa Talaga Suka. 

d

Selanjutnya Sofwan berteriak minta tolong, warga pun berdatangan untuk berusaha menjinakan api. Namun sayang, api membesar dan menghanguskan rumah Mahnim.

Tak lama berseleng, personel Polsek Panai Tengah dan Dinas Pemadam Kebakaran Labuhan Bilik tiba dilokasi untuk menjinakan api. Sayangnya, hal itu tidak cukup membantu, karena rumah terbuat dari kayu sehingga, api sulit dipadamkan. Dan pantauan dilapangan, rumah Mahnim terbakar rata dengan tanah, barang-barang berharganya pun tak dapat diselamatkan.

dd

Pasca kejadian, Kapolsek Panai Tengah AKP Rudi Hartono Lampian SH didampingi Wakapolsek Iptu Ali Umri NST beserta 6 anggotanya mendatangi TKP. Dari kejadian ini, polisi mengamankan barang bukti dan meminta keterangan saksi-saksi serta memasang police line. 

Diduga kuat penyebab kebakaran karena arus pendek listrik, yang kemudian menyebabkan terapo meledak serta menimbulkan api serta membakar rumah korban. 

Dalam kejadian ini, diperkirakan kerugian korban mencapai Rp 30 juta. (Oelise) 

Related News

Loading...
loading...